Saturday, August 10, 2019

STT PLN Anti Sama Si Tititp - Titip Absen! #AbsenOnline2019


Heyhooo sigmainers, gimana kabar kalian saat membaca dan membuka artikel ini ? pasti baik baik aja dong ya, kalau lagi ada yang sakit yuk kita berdoa semoga semua sigmainers diberikan berkah sehat yang banyak biar semua sigmainers sehat selalu  aamiin.

Oiya tahu gak sih Sigmainers kalau di Kampus kita selain Rektor Baru diawal semester genap kemarin itu baru saja merasakan ada yang baru juga yakni sebuah sistem pokoknya, penasaran gak nih? Hehehe. Apa yang mau gue ceritain ini pasti sigmainers yang kuliah di kampus STT-PLN sudah pada tahu. Dan apakah sistem ini sudah dilaksanakan secara merata disetiap jurusan atau belum ya?

Hayo apa yang baru di Semester Genap kemarin ini kira – kira sigmainers ? Jeng jeng jeng jeng... Yapss ini itu tentang system absensi yang baru loh sigmainers, bagaimana sudah merasakan belum? Sekarang dimana sistem absensi ini menggunakan system online atau secara Real Time yang diharapkan mahasiswa bisa mengecek absensi  mereka secara langsung. Setelah tenaga pengajar atau dosen menyelesaikan perkuliahan maka dosen akan angsung mengabsen dengan smartphone maupun gadgetnya untuk melakukan absensi dan apabila sudah selesai input absen maka akan langsung terlihat di anjungan/portal mahasiswa tersebut masuk atau tidak atau mungkin sakit, izin dan tanpa keterangan

Yang bikin deg - degan Mahasiswa ketika bilang "Nilai udah keluar, cek anjungan!" Hehe

Mencoba untuk menerapkan metode paperless yaitu metode untuk mengurangi sampah kertas yang sudah tidak terpakai. Seperti yang kita ketahui selama ini kita absen dengan menggunakan kertas dan di tanda tangani, ya pastinya ini juga mengurangi oknum – oknum yang biasa titip absen ya kan gengs? HEHEHE *yang baca sambil senyum – senyum pasti sering ini titip absen ke temennya. Absen dulu yang sering titip absen nih disini... 

Titip absen = Korupsi dini? Hayooo

Tetapi tetap ada kelemahannya dong ya, namanya tak ada yang sempurna di dunia ini eheummmm... seperti contohnya jika mahasiswa melakukan absensi itu harus ada jam yang akan sedikit terpotong karena mahasiswa harus diabsen satu persatu dan itukan namanya wasting time sih ya lumayan ehehe. Dan masih belum meratanya sistem ini di semua jurusan di STT PLN. Yaa semoga segera merata ya, biar bisa membantu mengurangi sampah kertas di kampus, kan sekarang sudah serba digital, ya gak? Yang setuju ngacung!

Sooo, ceritain pengalaman kamu yuk sigmainers bagaimana dengan sistem krsan terbaru ini dikampus? Seneng gak sih? Merasa berguna atau malah ngerasa dirugikan? Hehe. See u soon yaa di artikel – artikel radio berikutnya!

Written By : Dio
Pict By : Google