Saturday, August 10, 2019

Kamu Mahasiswa Baru? Merantau di Ibukota? WAJIB BACA!


Ada yang baru jadi Mahasiswa Baru, jadi kating alias kaka tingkat baru, ada yang makin banyak adek tingkat dan ada yang sudah mulai pusing sama magang, kkn, ppl atau apapun itu namanya ya gak sih sigmainers? Kalau kamu di semester baru ini lagi sibuk apa dan merencanakan apa saja ini sigmainers? Kalau gue pribadi ish lebih menyibukkan diri mulai menata masa depan karena sekarang ada ditahun terakhir :” HUHUHU
Sedih dan seneng ya memang ada ditahun akhir ini, sedihnya kadang kok kaya semua cepat banget berlalu, ehhh padahal kaya baru kemaren jadi maba. Senengnya ya, sudah mau selesai saja bentar lagi sarjana dan insyallah bikin bangga orang tua dan keluarga terus punya kerjaan. Kan enak kalau begitu ammiin dong yaa..
Sebentar lagi STT PLN kedatangan Mahasiswa Baru angkatan 2019 ini sigmainers... buat kamu Mahasiswa Baru harus pinter – pinter ya jadi mahasiswa rantauan, apalagi merantaunya di ibukota. Mulai bisa memilih mana yang bener – bener penting sama gak penting, berteman atau bergaul dengan yang baik alias tidak memberikan pengaruh buruk buat kamu sigmainers dan selalu mengingatkan kepada kebaikan. Diperantauan juga harus bisa mandiri, perbanyak link ataupun kenalan dan perbanyak pengalaman. Tapi harus ingat! Jangan lupa belajar...

Terus fokus 1 titik :D 

Ingatloh! Masa kuliah itu gak akan keulang dua kali, jadi jangan sampai kamu ini yang dikuliahin jauh – jauh sama orang tua dari daerah menuju ibukota gak dapetin hal – hal yang memorable alias berharga selama kurang lebih 3 atau 4 tahun. Intinya jangan nyesel deh nanti mah hehehe
Kakak admin mau kasih tips buat kamu mahasiswa baru agar tak salah pergaulan dan tak salah manajemen keuangan nantinya sigmainersku yang lucu – lucu hehe. Langsung saja..

1. Jangan berteman dengan circle yang itu – itu mulu seperti kamu SMA dulu. Sekarang saatnya kamu mengembangkannya!
Mengembangkan link dan pertemanan. Cari kenalan di setiap acaranya baik acara kampus ataupun diluar intinya yang positif dan membuat kamu merasa nyaman

      2. Pertama kali hidup dengan uang bulanan? Tak apa! Kamu harus hemat dan cermat
Jangan apa – apa dilandasi atas dasar perlu, suka tapi tidak butuh hehe. Sangat disayangkan ya sigmainers

     3.  Berteman baiklah dengan sekitarmu terutama dosenmu
Jangan segan untuk bertanya atau berdiskusi dengan dosenmu apa yang ada di isi kepalamu dan ingin sekali kamu tanyakan kepada beliau meskipun beliau juga sibuk, kan kita masih bisa menggunakan ponsel untuk menjalin silahturahim dengan dosen kita

  4. Tolong jangan jadi mahasiswa kupu – kupu. Selagi punya waktu eksplorasilah bakat dan minatmu!

  5. Atur waktumu dengan membuat jadwal khusus seperti kapan saat kamu harus belajar, nongki dengan teman dan ikut kegiatan organisasi atau UKM :) 

Teman dan relasi dari Organisasi Kampus atau UKM 

     6. Yang terakhir ini, Cari GEBETAN hehe
Punya gebetan di kampus bisa bikin kamu semnagat buat ke kampus, lho, hehehe. Kamu nggak perlu cari yang benar – benar kamu suka untuk dijadiin gebetan. Cari saja sosok yang bisa bikin kamu kagum dan termotivasi untuk lebih rajin datang ke kampus. Syukur – syukur kalau kamu bisa akrab atau malah pacaran sama dia. Tapi, jangan sampai hal ini mengganggu kuliah kamu ya Sigmainers. Makannya kamu harus pintar – pintar pilih gebetan

Bagaimana? Sudah siap kuliah dan mengikuti kehidupan anak kuliah dan anak rantau yang sesungguhnya belum sigmainers? Siap dong ya! Intinya semangat belajar dan meraih mimpi itu harus kamu laksanakan dan kerjakan sebaik – baik mungkin sesuai dengan amanah kedua Orang Tua yang dititipin ke kamu selaku anaknya sigmainers.

Dan terakhir silahkan mencoba tips – tips tipis ala Sigma Radio ini. Jangan lupa buat kamu mahasiswa Baru STT PLN 201119. Daftar Sigma Radio yaa... biar punya skill komuniakasi dan bikin artikel yang jago gini hehehe. C   U ...

Written By : Tyasdamar 
Pict By :Tyasdamar