MORNING LITE

MONDAY - SATURDAY 10.00 - 12.00 PM

SOLAR

MONDAY - SATURDAY 12.00 - 03.00 PM

MONDAY ZONE

MONDAY 03.00 - 06.00 PM

BERLEBIH

TUESDAY 03.00 - 06.00 PM

SPEAK UP

WENESDAY 03.00 - 06.00 PM

YOUR DAY TODAY

THURSDAY 03.00 - 06.00 PM

BRO N SIS

FRIDAY 03.00 - 06.00

MUSIC LIST

SATURDAY 03.00 - 06.00 PM

Saturday, August 10, 2019

STT PLN Anti Sama Si Titip - Titip Absen! #AbsenOnline2019


Heyhooo sigmainers, gimana kabar kalian saat membaca dan membuka artikel ini ? pasti baik baik aja dong ya, kalau lagi ada yang sakit yuk kita berdoa semoga semua sigmainers diberikan berkah sehat yang banyak biar semua sigmainers sehat selalu  aamiin.

Oiya tahu gak sih Sigmainers kalau di Kampus kita selain Rektor Baru diawal semester genap kemarin itu baru saja merasakan ada yang baru juga yakni sebuah sistem pokoknya, penasaran gak nih? Hehehe. Apa yang mau gue ceritain ini pasti sigmainers yang kuliah di kampus STT-PLN sudah pada tahu. Dan apakah sistem ini sudah dilaksanakan secara merata disetiap jurusan atau belum ya?

Hayo apa yang baru di Semester Genap kemarin ini kira – kira sigmainers ? Jeng jeng jeng jeng... Yapss ini itu tentang system absensi yang baru loh sigmainers, bagaimana sudah merasakan belum? Sekarang dimana sistem absensi ini menggunakan system online atau secara Real Time yang diharapkan mahasiswa bisa mengecek absensi  mereka secara langsung. Setelah tenaga pengajar atau dosen menyelesaikan perkuliahan maka dosen akan angsung mengabsen dengan smartphone maupun gadgetnya untuk melakukan absensi dan apabila sudah selesai input absen maka akan langsung terlihat di anjungan/portal mahasiswa tersebut masuk atau tidak atau mungkin sakit, izin dan tanpa keterangan

Yang bikin deg - degan Mahasiswa ketika bilang "Nilai udah keluar, cek anjungan!" Hehe

Mencoba untuk menerapkan metode paperless yaitu metode untuk mengurangi sampah kertas yang sudah tidak terpakai. Seperti yang kita ketahui selama ini kita absen dengan menggunakan kertas dan di tanda tangani, ya pastinya ini juga mengurangi oknum – oknum yang biasa titip absen ya kan gengs? HEHEHE *yang baca sambil senyum – senyum pasti sering ini titip absen ke temennya. Absen dulu yang sering titip absen nih disini... 

Titip absen = Korupsi dini? Hayooo

Tetapi tetap ada kelemahannya dong ya, namanya tak ada yang sempurna di dunia ini eheummmm... seperti contohnya jika mahasiswa melakukan absensi itu harus ada jam yang akan sedikit terpotong karena mahasiswa harus diabsen satu persatu dan itukan namanya wasting time sih ya lumayan ehehe. Dan masih belum meratanya sistem ini di semua jurusan di STT PLN. Yaa semoga segera merata ya, biar bisa membantu mengurangi sampah kertas di kampus, kan sekarang sudah serba digital, ya gak? Yang setuju ngacung!

Sooo, ceritain pengalaman kamu yuk sigmainers bagaimana dengan sistem krsan terbaru ini dikampus? Seneng gak sih? Merasa berguna atau malah ngerasa dirugikan? Hehe. See u soon yaa di artikel – artikel radio berikutnya!

Written By : Dio
Pict By : Google


Kamu Mahasiswa Baru? Merantau di Ibukota? WAJIB BACA!


Ada yang baru jadi Mahasiswa Baru, jadi kating alias kaka tingkat baru, ada yang makin banyak adek tingkat dan ada yang sudah mulai pusing sama magang, kkn, ppl atau apapun itu namanya ya gak sih sigmainers? Kalau kamu di semester baru ini lagi sibuk apa dan merencanakan apa saja ini sigmainers? Kalau gue pribadi ish lebih menyibukkan diri mulai menata masa depan karena sekarang ada ditahun terakhir :” HUHUHU
Sedih dan seneng ya memang ada ditahun akhir ini, sedihnya kadang kok kaya semua cepat banget berlalu, ehhh padahal kaya baru kemaren jadi maba. Senengnya ya, sudah mau selesai saja bentar lagi sarjana dan insyallah bikin bangga orang tua dan keluarga terus punya kerjaan. Kan enak kalau begitu ammiin dong yaa..
Sebentar lagi STT PLN kedatangan Mahasiswa Baru angkatan 2019 ini sigmainers... buat kamu Mahasiswa Baru harus pinter – pinter ya jadi mahasiswa rantauan, apalagi merantaunya di ibukota. Mulai bisa memilih mana yang bener – bener penting sama gak penting, berteman atau bergaul dengan yang baik alias tidak memberikan pengaruh buruk buat kamu sigmainers dan selalu mengingatkan kepada kebaikan. Diperantauan juga harus bisa mandiri, perbanyak link ataupun kenalan dan perbanyak pengalaman. Tapi harus ingat! Jangan lupa belajar...

Terus fokus 1 titik :D 

Ingatloh! Masa kuliah itu gak akan keulang dua kali, jadi jangan sampai kamu ini yang dikuliahin jauh – jauh sama orang tua dari daerah menuju ibukota gak dapetin hal – hal yang memorable alias berharga selama kurang lebih 3 atau 4 tahun. Intinya jangan nyesel deh nanti mah hehehe
Kakak admin mau kasih tips buat kamu mahasiswa baru agar tak salah pergaulan dan tak salah manajemen keuangan nantinya sigmainersku yang lucu – lucu hehe. Langsung saja..

1. Jangan berteman dengan circle yang itu – itu mulu seperti kamu SMA dulu. Sekarang saatnya kamu mengembangkannya!
Mengembangkan link dan pertemanan. Cari kenalan di setiap acaranya baik acara kampus ataupun diluar intinya yang positif dan membuat kamu merasa nyaman

      2. Pertama kali hidup dengan uang bulanan? Tak apa! Kamu harus hemat dan cermat
Jangan apa – apa dilandasi atas dasar perlu, suka tapi tidak butuh hehe. Sangat disayangkan ya sigmainers

     3.  Berteman baiklah dengan sekitarmu terutama dosenmu
Jangan segan untuk bertanya atau berdiskusi dengan dosenmu apa yang ada di isi kepalamu dan ingin sekali kamu tanyakan kepada beliau meskipun beliau juga sibuk, kan kita masih bisa menggunakan ponsel untuk menjalin silahturahim dengan dosen kita

  4. Tolong jangan jadi mahasiswa kupu – kupu. Selagi punya waktu eksplorasilah bakat dan minatmu!

  5. Atur waktumu dengan membuat jadwal khusus seperti kapan saat kamu harus belajar, nongki dengan teman dan ikut kegiatan organisasi atau UKM :) 

Teman dan relasi dari Organisasi Kampus atau UKM 

     6. Yang terakhir ini, Cari GEBETAN hehe
Punya gebetan di kampus bisa bikin kamu semnagat buat ke kampus, lho, hehehe. Kamu nggak perlu cari yang benar – benar kamu suka untuk dijadiin gebetan. Cari saja sosok yang bisa bikin kamu kagum dan termotivasi untuk lebih rajin datang ke kampus. Syukur – syukur kalau kamu bisa akrab atau malah pacaran sama dia. Tapi, jangan sampai hal ini mengganggu kuliah kamu ya Sigmainers. Makannya kamu harus pintar – pintar pilih gebetan

Bagaimana? Sudah siap kuliah dan mengikuti kehidupan anak kuliah dan anak rantau yang sesungguhnya belum sigmainers? Siap dong ya! Intinya semangat belajar dan meraih mimpi itu harus kamu laksanakan dan kerjakan sebaik – baik mungkin sesuai dengan amanah kedua Orang Tua yang dititipin ke kamu selaku anaknya sigmainers.

Dan terakhir silahkan mencoba tips – tips tipis ala Sigma Radio ini. Jangan lupa buat kamu mahasiswa Baru STT PLN 201119. Daftar Sigma Radio yaa... biar punya skill komuniakasi dan bikin artikel yang jago gini hehehe. C   U ...

Written By : Tyasdamar 
Pict By :Tyasdamar 

Kampus Biru, Semangat Baru! #RektorBaruSTTPLN

 Nah Sigmainers, lama ya kita gak bersua hehehe. Soo sebenernya berita ini udah agak lama sih cuman biasa lah ya Mahasiswa kalau lagi pulang kampung yaudah ditinggalin aja gitu hal-hal yang jadi ‘beban’ di Jakarta. Kira-kira apa sih yang baru dikampus PLN ini? Pasti Sigmainers udah pada bisa nebak kan. Okay! Langsung masuk.... 
Yap, STT-PLN memiliki Rektor Baru. [9/05/2019]  Prof. Dr. Iwa Garniwa Mulyana K., MT resmi menjadi Rektor STT-PLN yang baru untuk periode 2019-2023, acara peresmiannya dilakukan di auditorium lt.12 STT-PLN sekaligus dengan acara Buka Bersama, pas banget nih Sigmainers pelantikan Rektor baru kita di Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah... Wahh InsyaAllah pelantikan di Bulan yang Penuh Berkah ini, semoga Bapak Iwa Garniwa bisa membawa kampus tercinta kita menjadi lebih baik dong ya!

Ada banyak banget harapan dan keinginan dari civitas akademika STT-PLN yang disematkan pada Rektor Baru kita ini. Diantaranya, pasti lah ya harapannya untuk selalu tetap menjaga nama baik STT-PLN dan harapan akan kemajuan STT-PLN menjadi lebih baik lagi.

Sebelum Bapak Iwa Garniwa resmi di lantik menjadi Rektor Baru, [6/05/2019] beberapa anggota BEM KBM STT-PLN 2018 mengadakan semacam penulisan aspirasi di kain putih yang terbuka untuk umum di Lobby, pasti beberapa dari kamu ini sigaminers udah mengisi dan menulis itu kan? Isinya pasti lah banyak harapan dari beberapa Mahasiswa/i dan civitas akademika kampus

Prosesi Serah Terima Jabatan 
                 Untuk Rektor terpilih saya pribadi mengucapkan selamat kepada Bapak yang sudah terpilih sebagai Rektor STT PLN. Semoga dengan terpilihnya Bapaj sebagai Rekktor yang baru bisa membawa perubahan, amanah, dan membawa hal positif untuk kemajuan kampus kedepan” tutur salah satu mahasiswa yang kami temui di lobby bernama Dio
 
 Mahasiswa lain mengharapkan “Dan semoga dengan terpilihnya Bapak Iwa Garniwa ini menjadi Rektor yang amanah dan lebih dekat dengan mahasiswa.”

 “Kalau saya sih menginginkan Rektor baru kita ini bisa meneruskan pembangunan tapi keuangannya lebih transparan. Jangan sampai ada kesalahan.” Ujar salah satu mahasiswi.

Kita lihat kain aspirasi dari BEM KBM yang sudah ditulis oleh civitas akademika kampus nih sigmainers!
Banyak harapan ternyata ya Sigmainers buat Rektor Baru kampus petir

 
So? Gimana nih pendapat kamu Sigmainers buat rektor baru kita? 

Coming Soon Sigma Radio bakal wawancara dan undang secara eksklusif bapak Rektor kita tercinta ya Sigmainers! jangan lupa untuk terus stay di www.sigmaradiosttpln.com

Ada saran maupun pesan? Comment down below ya... dan jangan lupa untuk terus support Sigma Radio ^^

Written By : Saskia Rona
            Pict By : Astary Tyas