Wednesday, November 21, 2018

STT PLN! Gita Pracalita Borong Emas Lagi!

                Waihh! Ini dia sigmainers! Lagi – lagi satu – satunya Paduan Suara Mahasiswa STT PLN menorehkan prestasi yang amat membanggakan di kancah International di negeri Jirann malaysia. Berangkat dengan tekad yang kuat dan semangat! Berproses sekian lama untuk terus berlatih dan mengumpulkan pundi – pundi rupiah untuk membiayai selama mereka berlomba. Sigmainers, Sigma Radio memberikan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada PSM Gita Pracalita yang tetap semangat untuk terus memberikan yang terbaik untuk Kampus STT PLN dan Negara Republik Indonesia.

              Pulang terhormat ke Tanah Air dengan berhasil membawa prestasi dengan 4 kategori sekligus nih sigmainers, yakni : a. The Winner pada Kategori Equal Voice Male b. Gold Medal untuk Kategori Mix Youth ‘ c. Gold Medal Kategori Equal Voice Male d. Silver Medal untuk Kategori Folklore Wahhh, banyak sekali ya sigmainers prestasi yang mampu diraih Oleh Gita Pracalita. Senang dan haru pastinya bbercampur saat closing ceremony sekaligus terjadi malam itu saat pengumuman. 

                Lokasi Sentul Park, di Gedung The Kuala Lumpur Perfoming Art Center menjadi saksi bisu air mata dan senyum bahagia kami. Akhirnya! Ya ini lah hasilnya! Sebuah proses benar – benar tidak mengkhianati hasil yang ada. Gita Pracalita yakin kekuatan do’a dari keluarga dan orang tersayang yang ada di Indonesia dan dimanapun berada juga turut andil dalam keberhasilan mereka ini. Kegiatan ini berlangsung mulai taggal 7 – 12 vember 2018. Selama tinggal disana tim Paduan Suara Mahasiswa Gita Pracalita atau biasa disingjat GP menginap di hotel Dinasti pusat Kota Kuala Lumpur , sambil terus berlatih untuk persiapan lomba, tak lupa mereka pun menggunakan kesempatan untuk bertukar pikiran dan bertukar pengalaman dan sharing - sharing dengan mengikuti Choral Exchange dari Firdaus Choir, salah satu kampus yang berda di daerah Semarang, Jawa Tengah.


Ini dia sigmainers piala dan raut wajah membahagiakan dari GP saat selesai Awarding

          Hari kedua keesokannya dibuka dengan kategori lomba equale voice female yang menampilkan lagu angle dei las amarilas dan folklore membawaka lagu daerah dari Aceh Bungong Jeump dan Cikala le pong pong dari Sumatera Utara dengan pakaian kombinasi antara kain songket dan Ulos yang indah dan menawan. Dan pastinya mampu membuat para juri berdecak kagum, bia kebayang doong ya sigmainers betapa megahnya dan epiknya penampilan dari GP saat itu.

                 Hari berikutnya GP mengikuti kategori yang sangat berkelas dalam dalam kategori paduan suara yakni mixyouth. Lagi – lagi juri dengan wajah sumringah tidak kecewa dengan penampilan GP yang sangat totalitas dan penuh performa. Wajah cantikdan ganteng terukir di wajah masing – masing para anggota GP. Tak lupa pula si Ketua Umum GP yakni Merliani Lestari Sapan, serta pelatih GP yang selalu memberikan ilmu, semangat dan terus mendukung GP, kakak manis dan cantik bernama Kak Janet Larasati Widianingrum. 

             Ini dia nih sigmainers! dihari berikutnya ada Closing ceremony dan awarding time yang paling ditunggu – tunggu tadi. Syukur alhamdulillah banyak mendapatkan predikat juara. Tak lupa terimakasih untuk ketua lomba yakni Anggi Pindo Winata yang telah berhasil membawa sekita 48 orang mahasiswa, pelatih, dan 2 orang official, tak lupa pula dosen terbaik yang selalu siap ikut dan mendukung GP yakni Pak Andi Makkulau. Tak lupa pula selesai perlombaan para anggota GP singgah membeli oleh – oleh di daerah Petaling, Malaysia dan jalan – jalan ke Batu Caves serta KLCC menara Twin Tower. Lihat keseruan GP saat jalan - jalan yuk!

GP di Twin Tower, seruuu sekaliii!
                         
               Terimakasih untuk segala pihak yang terlibat, baik itu dukungan berupa do’a, semangat dan bantuan moril, terimakasih kepada pihak kampus STT PLN dan seluruh mahasiswa yang sudah terus support Gita Pracalita. Sigmainers! Kita doakan bersama – sama semoga Gita Pracalita selalu mengukir prestasi terbaiknya diajang Nasional maupun Internasional seperti di Malaysian Choral Eistedfood 2018 di Kuala Lumpur Malaysia. Gita Pracalita tiba di Indonesia pada pukul 2 dini hari tanggal 13 November. Malam yang membahagiakan nih sigmainers!


Yeyeyelalalalalala uhuy! Congratulations!
                       
    
             Sampai jumpa di artikel berikiutnya sigmainers! Tetap dukung Sigma Radio ya! Dan janga lupa untuk terus dengerin Sigma Radio di www.sigmaradiosttpln.com setiap senin – sabtu mulai jam 10 am – 6 pm. Babhayy everybody! 

 Written By : Tyas 
 Pict By : Gita Pracalita