Thursday, November 22, 2018

LIMAN CUP! IJO AGEMU!

            Halo Sigmainers, gimana kabar kalian hari ini? Pasti baik-baik aja dong yah. Yap seperti gue yang semangat banget mau ceritain ke kalian keseruan event Liman Cup 2018 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Lampung atau yg biasa disingkat Himala. Kalian pada nonton gak kemarin sambil nyemangatin himda himda kalian? Atau enggak kalian dari Himala yang jadi panitianya? Hmmm yuk chat di chatbox kita keseruan yang kalian rasakan atau dm langsung ke ig kita @sigmaradiojkt



         Ngomong-ngomong tentang Liman Cup nih, tahun ini merupakan tahun kedua dilaksanakannya Liman Cup setelah penyelenggaraan perdananya di tahun 2017 kemarin. Mungkin Sigmainers pada penasaran nih, kenapa sih namanya Liman Cup? Kenapa enggak Himala Cup aja atau apa gitu? Nah fyi nih Liman itu sendiri memiliki arti gajah, dimana di Lampung terkenal dengan gajahnya. Dan untuk Cup sendiri untuk menggambatkan kalo acaranya ini merupakan acara pertandingan futsal Sigmainers bukan berarti akan dapat cangkir yah sebagai hadiahnya kalo menang hehehe. 

      Untuk tahun ini Liman Cup menyuarakan jargon "Ijo Agemu" yang berasal dari Bahasa Lampung. Arti dari jargon ini sendiri yaitu "Ini mau kamu" yang menurut Ketuplaknya, Amru, dengan jargon ini akan lebih menambah semangat para pesarta yang ikut bertanding untuk meraih keinginan mereka yaitu meraih kemenangan. 


ini dia sigmainers! ketua pelaksana Liman Cup #2


Upacara pembukaan nihh!
            Seperti yang udah gue omongin sebelumnya kalau Liman Cup ini sudah dilaksanakan dua kali, karena event ini sendiri memang merupakan event tahunan dari Himala yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar himda yang ada di STT-PLN dan juga internal dari Himala itu sendiri. Cukup ampuh memang Liman Cup ini dalam mewujudkan keinginan untuk mempererat lagi hubungan antar Himda, buktinya event ini diikuti oleh 16 Himda yang ada di STT-PLN. Wahhh banyak juga yah yang ikut berpartisipasi, tapi dari 16 itu belum semua Himda yang ikut Sigmainers hanya saja ada Himda yang mengikutkan lebih dari satu tim seperti Somba dan Himami misalnya.

          Dari ke-16 tim yang ikut berpartisipasi, mereka dibagi ke dalam 4 grup yang berlaga mulai dari tanggal 7 November 2018 sampai dengan Final Match di hari Sabtu kemarin tanggal 17 November 2018. Waahh cukup lama juga yah Sigmainers Liman Cup ini berlangsung. Dan setiap harinya event ini selalu ramai didatangi oleh penonton dari himda-himda yang berlaga. Karena selain menyiapkan hadiah untuk pemenang dari turnamen futsal, panitia juga menyiapkan hadiah yang menarik untuk Best Supporter. Makanya pertandingannya berlangsung meriah setiap harinya.

              Hari pertama di tanggal 7 November dimenangkan oleh Himami atas Himanad, Himaja atas Himabok, Somba 1 atas Semari, Siginjai atas Himala, Permata Papua atas Himasri, dan Ilagaligo atas Tambora. 

           Pertandangin selanjutnya tidak kalah seru nih Sigmainers. Yang berlaga pun memberikan permainan yang maksimal yang akhirnya dimenangkan oleh Ilagaligo atas Somba 2, Himami 1 atas Tambora, Khatulistiwa atas Himasri, Himaja atas Himami 2 dan skor seri untuk Pattimura melawan Permata Papua dan Siginjai melawan Semari.

          Berlanjut ke grup selanjutnya turnamen futsal Liman Cup yang berlangsung di tanggal 11 November 2018 dimenangkan oleh Permata Papua atas Khatulistiwa, Pattimura atas Himasri, Somba 1 atas Himala, Himami 1 atas Somba 2, dan Ilagaligo atas Himami 2. 

              Setelah perjalanan yang cukup panjang caelahhh, tim yang berhasil sampai ke babak 8 besar adalah Himaja, Somba 1, Ilagaligo, Pattimura, Siginjai, Himami 1, Permata Papua, dan Himami 2, yang berlaga pada hari rabu tanggal 14 November 2018.

       Tiba saatnya di tanggal 17 November 2017, pertandingan untuk menentukan tim mana yang akan melaju ke babak final. Dengan mempertandingkan Himaja melawan Ilagaligo yang akhirnya dimenangkan oleh Ilagaligo dan Siginjai melawan Himami 2 yang dimenangkan oleh Himami 2. 

       Wahh semakin menegangkan nih Sigmainers, pasalnya di Final Match mempertemukan Ilagaligo dan Himami 2. Dimana kita tau sendiri kedua tim ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannnya. Eitss sebelum melanjutkan ke laga final panitia Liman Cup 2018 memeberikan hiburan yang sangat seru yaitu dance performance oleh penari-penari cantik yang cukup mengembalikan semangat para pemain dan penonton nih. Tidak cuma itu panitia juga memberika Flash Mob Performence yang menambah kemeriahan laga Final Liman Cup malam itu. 

          Tibalah saatnya Final Match yang berlangsung di hari itu juga tepatnya pada pukul 18.00 WIB berjalan sangat sengit dimana Himami 2 yang terus melancarkan serangan ke tim lawan. Walaupun pertahanan dari Ilagaligo cukup kuat ternyata tidak mampu menghindarkan kemenangan Himami 2 dengan skor akhir 4-2. Berbeda halnya dengan laga yang dimainkan oleh Himaja melawan Siginjai untuk memperebutkan posisi ketiga yang akhirnya diraih oleh Siginjai atas kemenangannya dengan adu pinalti.
Para pemenang!
             Wahh berakhir sudah turnamen Futsal Liman Cup 2018, dengan hasil akhir Himami 2 sebagai pemenang di posisi pertama diikuti oleh Ilagaligo dan Siginjai. Turnamen Futsal Liman Cup 2018 ini busa berlangsung sangat meriah dan sukses pastinya tidak luput dari kerja keras 80 orang pantia yang tidak kenal lelah siang-malam mempersiapkan event ini untuk memberikan kesempatan pemain-pemain dari Himda mengembangkan bakatnya dan mempererat tali silaturahmi satu sama lain. Ketua pelaksana yang sempat diwawancarai pada pembukaan Liman Cup 2018 mengungkapkan perasaan senangnya atas dapat terlaksananya event ini dan ia juga berharap bahwa event ini tidak hanya terlaksana sampai saat ini tapi dapat berlangsung sampai dengan Liman Cup-Liman Cup selanjutnya. 

              Mungkin itu dulu yang bisa gue sampein ke kalian tentang keseruan Liman Cup tahun ini. Nantikan Liman Cup selanjutnya. See youu...

LIMANCUP!!  IJO AGEMU!
HIMALA!! JAYA!!

Written By : Arin 
Pict By : Arin