Monday, November 12, 2018

Jakarta! Gun N Roses is Coming!


                Hey Hey Hey Sigmainers... Apa kabar nih kalian? Baik baik aja kan yah? Ohyah hari ini kalian Satnight kemana nih? Di rumah aja atau hangout bareng temen atau pacar? Kalo lagi males keluar atau cuma pengen Satnight di rumah, gue temenin deh sama artikel gue kali ini.

                Nah kali ini gue bakal ngebahas hal hal unik nih yang terjadi selama konser Gun N Roses Kamis kemarin di SUGBK. Atau Sigmainers ada yang nonton konsernya langsung? Mungkina bisa kalian share cerita unik yang kalian rasain sendiri selama acara di Instastory kalian dan jangan lupa tag @sigmaradiojkt.

                Langsung aja nih gue kasih tau ke kalian apa aja sih hal hal unik yang terjadi selama konser Gun N Roses yang bertajuk 'Not in This Lifetime'. Lihat Yuk keseruan kemarin...


Complete!


Rame dan Pecah banget ya sigmainers! Woyooo!



1. Axl Rose ganti kostum sebanyak 7 kali

                Di konser kali ini Axl Rose dan Slash terlihat tampil ikonik sama seperti tiga dekade silam saat menjelma menjadi bintang rock yang diperhitungkan publik. Axl mengenakan cowboy boots berwarna cokelat bermotif kulit ular yang dipadukan celana ripped jeans biru muda dan kaus serta flanel yang diikat di pinggangnya. Aksesorisnya juga gak ketinggalan nih, Axl juga menggunakan cincin, scarf, dan kalung yang melekat.

                Salah satunya saat membawakan lagu 'November Rain' ini nih, Axl mengubah penampilannya menggunakan jaket kulit berwarna merah dan putih yang disisipi logo bintang pada bagian lengannya. Kalo dihitung-hitung sih, Doi mengganti kostum sebanyak tujuh kali nih Sigmainers.

2. Axl Rose sampai ngos-ngosan

                Penampilan Axl Rose pastinya dinantikan para penggemarnya. Apalagi di konser kali ini Axl Rose tampil didampingi Slash dan Duff McKagan, dua rekan yang dulu pernah ia musuhi selama dua dekade. Hmmm jadi ajang reunian juga nub konser Gun N Roses kali ini.

                Malam Kamis kemarin konser dibuka dengan menyanyikan lagu 'It's So Easy'. Masih santai nih pas nyanyiin lagu pertama kan. Axl mulai kerepotan mengatur napasnya ketika menyanyikan lagi ketiga berjudul 'Chinese Democrazy'. Aksi lincah Axl Rose yang gemar berlari ke kanan dan kiri panggung juga gak se-energic dulu . Suara melengkingnya pun tidak terdengar lagi. Mungkin karena usia Axl yang gak muda lagi nih Sigmainers dimana tahun ini Axl udah menginjak usia 56 tahun.

3. SUGBK bergetar saat 'Sweet Child O' Mine' berkumandang

                Yap 'Sweet Child O' Mine' siapa sih yang gak tau lagu Gun N Roses satu ini. Seperti saat Axl Cs mulai menyanyikannya yang berhasil menggetarkan SUGBK. Lagu yang berada di album Apetite for Destruction (1987) menghipnotis para penonton malam itu. Lantunan melodi dari sang gitaris, Slash, menjadi jembatan awal lagu ini dinyanyikan.

                Dan kemudian puluhan ribu penonton langsung bergoyang dan ikut bernyanyi bersama. Wahh gak kebayang deh gimana luar biasanya atmosfer SUGBK malam itu.

                Fyi nih Sigmainers , 'Sweet Child O' Mine' ternyata tercipta tak sengaja ketika Slash sedang memainkan melodi manis secara berulang-ulang ketika berada di salah satu homebase Guns N' Roses di Hollywood East pada tahun 1986.

                Satu mantan gitaris Guns N' Roses Izzy Stradlin, langsung mengiringi melodi tersebut dengan chord sederhana. Tanpa diketahui oleh mereka berdua, Axl Rose mendengarkan permainan melodi tersebut. Esoknya ketika sedang latihan, Axl meminta melodi tersebut kembali dimainkan, dan terciptalah lagu legendaris "Sweet Child O' Mine".

4. Slash mengenang Don Corleone

                Dalam konser tersebut, Slash memberikan kejutan bagi para penontonnya. Ia menunjukkan kepiawaiannya dalam membawakan lagu tema film The Godfather berjudul 'Speak Softly, Love' secara solo. Kejutan itu lantas membuat para penonton terhanyut dalam alunan melodi gitar yang dimainkan Slash. Diketahui, 'Speak Softly, Love' adalah lagu yang populer pada tahun 1972 seiring dengan meledaknya film The Godfather di pasaran.

                Gara-gara lagu ini penonton mengingat kembali sosok Don Corleone, karakter bos mafia ciptaan Mario Puzo. Ternyata Slash tidak hanya sekali membawakan lagu ini secara solo gitar, ia juga pernah membawakannya saat tampil di Tokyo (1992) dan Lisbon (2017). Selain itu, Slash juga membawakan lagu berjudul "Johnny B Goode" milik Chuck Berry secara solo gitar. Permainan solo giyar Slash memang udah gak perlu diragukan lagi nih Sigmainers.

5. Menutup konser dengan 'Paradise City'

                Lagu 'Paradise City' menjadi penutup konser Guns N' Roses malam itu. Axl Rose dan kawan-kawan menyanyikan lagu tersebut setelah encore lagu 'Patience', 'Don't Cry', dan 'The Seeker' dibawakan. Pada awalnya, para penonton mengira lagu ini akan dibawakan pada awal penampilan.
Usai menyanyikan "Paradise City", semua personel bergandengan tangan dan memberi hormat ke penonton.

                Sang gitaris Slash lalu melemparkan beberapa pick gitarnya ke penonton sebagai kenang-kenangan. Gak mau kalah, Axl Rose pun melemparkan mikrofonnya ke penonton. Wahh beruntung banget yah Sigmainers yang bisa dapetin barang-barang dari personel band legendaris seperti Gun N Roses.



                Banyak banget yah kejadian-kejadian menarik yang terjadi di konser Gun N Roses hari Kamis kemarin nih Sigmainers.  Nah mungkin itu dulu yah yang bisa gue kasih tau ke kalian tentang Konser Gun N Roses. Nantiin terus yah artikel-artikel menarik lainnya. Byeeee 


Written By : Arinil