Sunday, October 21, 2018

Machine Fair 2018 Comeback!


Weiyooo Sigmainers….
Udah lama nih gue gak ngepost artikel. 
And now im comeback. Buat artikel kali ini, gue bakal nge bahas tentang acara MechineFair 2018 yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin STT-PLN

            Yakali kamu gak ikut di salah satu rangkaian acaranya. Secara event ini dilakasanakan dari tanggal 1 Oktober sampai dengan malam puncaknya di tanggal 13 Oktober 2018 nihSigmainers.
Wahhh lama banget yang pelaksanaan MachineFair 2018 ini. Gimna enggak, tujuan utama dari event ini memang untuk me-"Mesin"-kan Kampus. Liat aja buktinya huruf M yang melambangkan HMM itu sendiri dibuat sangat besar di depan pintu utama kampus STT-PLN selama acara berlangsung.

            Selama event ini berlangsung, ada 8 rangkaian acaranya nih, biar Sigmainers pada taunihguejelasin ke kalian sekalian buat panitia-panitianya flashback sama kegiatan MachineFair 2018 ini.

            Nah mengawali event ini ada Seminar Nasional dengan Tema " Inovasi dan Rekayasa Konversi Energi Ramah Lingkungan Untuk Listrik Indonesia". Pembicaranya juga gak kalah keren nihSigmaimers. Ada Dr.Ir. Supriadi Legino, M.M,M.B.A. , Ir.Sripeni Inten Cahyani,M.M. , Tri Mumpuni, dan Dr. Ir. Haryanto, M.T. Keempat pembicara di seminar ini membawakan materi yang sangat bermanfaat tentunya untuk pengembangan energi Indonesia kedepannya. Setelah seminar nasional, keesokan harinya ada Kunjungan Industri ke Pembangkit Suralaya.
Ini dia nih salah satu pembicara keren saat seminar nasional Machine Fair menerima pemberian plakat dan  cenderamata dari Ketua Pelaksana



            Karena event ini tidak hanya berisi kegiatan edukatif, Machine Fair juga mengadakan Turnamen Futsal dan Turnamen Basket yang masing-masing dimulai pada tanggal 3 Oktober dan 10 Oktober. Untuk Turnamen futsalnya sendiri diikuti oleh seluruh mahasiswa kampus STT-PLN dari semua jurusan enggak cuma dari jurusan Mesin nih. Dan pada tanggal 9 Oktober whichis itu adalah finalnya, turnamen futsal ini dimenangkan oleh Somba yaitu SolidatitasMahsiswa Batak. Wahhhh pasti seru banget tuh. Eitss untuk kalian yang gaksempetnyaksiin keseruannya nihgue kasih beberapa fotonya.

            Disela-sela pelaksanaan turnamen futsal, ada juga kegiatan edukatif lainnya nihSigmainers. Yaitu ada Pelatihan Pendingin, Pelatihan Inventor, serta Pengenalan dan Pelatihan PLTU Mini. Gak cuma mahaasiswa loh yang memgikuti kegiatan pelatihan ini tapi ada juga dari kalangan umum bahkan siswa SMA/SMK. Benar-benar mengedukasi yahSigmainers.

            Setalah lelah dengan permaainanfutsal, saatnya cowok-cowok keren dan tinggi yang beraksi. Dimna lagi kalo bukan di Turnamen Basket yang dilaksanakn tanggal 10 dan 11 Oktober 2018. 

            Seminar Nasional udah, Kunjungan Industri udah, Turnamen Futsal dan Basket juga udah. Rangakaian acara selanjutnya nih ada Pameran teknologi diacara ini ada banyak banget teknologi-teknologi baru yang di pamerkan, salah satunya ada Tong Sampah Pintar karya dari ...... Pameran ini dilaksanakan di lobby STT-PLN an tentunya gratis atau tidak dipungut biaya sedikit pun. Mantap banget deh tuh, udah gratis terus dapat ilmu baru juga hihihiwwww.

            Nahhh sampai deh kita di penghujung acara tepatnya di tanggal 13 Oktober 2018. Di hari terakhir pelaksananMachineFair 2018 ini sekaligus diadakan juga Motor Kontes yang diikuti oleh komunitas-kominitas motor di daerah Jabodetabek. Makanya jangan heran kalo dari siang sampai malam banyak banget motor modifikasi yang diparkir di lobby nih Sigmainers.

Kita intip dulu yuk sigmainers gimana sih motor - motor modifikasi di lobby ini.



Gileeee, keren banget lobby STT PLN seharian ya sigmainers! salutt deh! 
             
                Dan yang jadi jawaranya nih ada motor listrik yang juga ikut di pamerin. Siang sampai sore ada motor kontes dan juga penampilan dari Divo Gimbal, Kopereggae dan juga Boy Band. Masih kurang? Nah malamnya lagi sekaligus closingceremony dari MachineFair 2018 ini menghadirkan Remember Of Today, Samsaka dan juga ditutup dengan head-banging bareng djUtamen sedep yaaa sigmainers.

            Waaaaaah seru banget nih Sigmainers acara MachineFair 2018. Mulai dari tanggal 3-13 Oktober 2018. Bisa dibilang acara inu adalah acra yang komplot banget. Mulai dari yang edukatif, yang olahraga-olahraga juga ada, teknologi sampai acara musik yang gak kalah kerennn. Terlaksananya acara ini pasti gak terlepas dari support Ikatan Alumni Himpunan Mahasiswa Mesin, yang juga hadir di acara ini pastinya, mulai dari alumni 1998-alumni 2013. 

Lihat kegagahan dari logo M di lobby dan gapura - gapura saat machine fair yuk cusss...



Tcakeppppp kan? wuihhh

            Sesuai dengan tema yang diangkat yaitu "Be Better For the Future" mudah-mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini dapat menjadikan mahasiswa Teknik Mesin pada khususnya dan mahasiswa STT-PLN pada umumnya menjadi labih baik kedepannya.

            Yapppsss itu dulu aja yang bisa gueinfoin ke Sigmainers tentang kemeriahan MachineFair 2018 minggu kemarin. Sukses terus buat Himpunan Mahasiswa Mesin STT PLN Jakarta dan pastinya untuk kamu juga yang baca artikel ini J Buat kalian yang ketinggalan keseruannya bisa baca artikel ini aja atau enggak tungguin aja Machine Fair selanjutnya tahun depan hihihihiwww. Mesin! Jaya! See u...


Written By: Arinil Khaerah
Pict By: Publikasi dan Dokumentasi Machine Fair