Saturday, June 30, 2018

MUDIK 2018

Wasssssaaaaap Sigmainersssss
Yuhuuuuu ada gue lagi nih. Pada kangen gak sama gue? *wkwkwkwk
Pas banget berarti kan, abis lebaran kyak gini pasnya kita ngulik sesuatu yang identik dengan lebaran. Apa tuh? Ketupat? Opor ayam? Yaelah makanan terus lu. Kali ini gue gak bakal bahas makanan, tapi gue mau kasi info yang berkaitan banget nih sama lu lu pade yang anak rantau. Gua bakal bahas tentang Mudik. Yaelah mudik doang. Kalau itu mah gue tau, pulang kampung kan? Pulang ke kampung halaman? Bener sih. Tapi kalo cuma tau itu doang mah kurang. Yuk kita bahas fakta-fakta mudik tahun 2018.

1. Jumalah Pemudik Meningkat
Berbeda dengan tahun kemarin, tahun 2017, jumlah pemudik secara keseluruhan baik melalu jalur darat, air dan udara, mengalami peningkatan. Hal tersebut disampaikan oleh Mentri Perhubungan, Budi Karya Sumadi pada saat Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan angkutan Lebaran 2018 (1439 H).
"Berdasarkan hasil perkiraan jumlah pemudik musim Lebaran akan mencapai 19,50 juta orang atau mengalami kenaikan sebesar 5,17% dari jumlah pemudik tahun 2017 yang berjumlah 18,60 juta orang," tuturnya, di Kementerian Perhubungan, Jakarta.
Waw bakal rame banget nih Sigmainers. Maka dari itu pula, Kementrian Pergubungan mengantisipasi banyak pemudik tersebut dengan penyediaan sarana angkutan yang handal baik untuk moda angkutan darat, kereta api, laut maupun udara.
serius banget ya heheheh
Selain penyedian sarana yang lebih baik Kemenhub juga memberikan kuaota mudik gratis bersama dengan BUMN atau mitra kerja sebanyak 245.329 orang dengan harapan hal tersebut juga dapat berdampak pada penirunan tingkat kecelakaan saat lebaran guyss. Mantep banget dah kalau salah satu dari Sigmainers bisa mudik gratis kayak gini.

2. Peluncuran Kereta Sleeper
Pada Mudik Lebaran tahun 2018 ini juga dirilis sarana transportasi baru yang di beri nama "Sleeper". Untuk pengoprasian perdananya yang dimulai pada musim mudik tahun ini tepatanya tanggal 12 Junu 2018, kereta yang beroperasi ada empat buah yang beroperasi di KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasartuti (PP).
enjoy banget ya sigmnainers 
Kelebihan dari kereta ini, kalian bisa tidur menggunakan kursi yang bisa direbahkan 170 derajat . Apa gak keren tuh Sigmainers. Untuk promo awal selama satu bulan, kereta ini dibandrol dengan harga Rp.900.000. Wah lumayan sih, tapi pastinya worth it sama fasilitasnya. Mungkin Sigmainers ada yang mau cobain ? Sebelum nanti hrganya naik loh Sigmainers.

3. Jakarta Sepi
Orang bilang Jakarta identik sama macet, bukan Jakarta namanya kalo di jalan gak rame, padet, ruwet, yah gitu-gitu lah. Jumlah penduduk jakarta seluruhnya adalah 10 juta lebih. Waww. Tapi pada saat mudik 2018, Jakarta bener-bener sepi nih Sigmainerss. Sepinya itu karena 5,8 juta penduduknya, which is lebih dari setangah penduduk Jakarta pulang kampung di musim mudik tahuni ini. Saking sepinya, jalan di Jakarta enggak itu jalan protokol atau jalan biasa, jauh dari kata macet yang sebelumnya identik sama Jakarta. Momen ini pun dijadikan sesuatu yang unik. Orang-orang yang masih di Jakarta menjadikan jalan-jalan yang sepi tersebut menjadi spot foto yang jika di hari biasa sangat mustahil untuk di lakukan. Ini nih Sigmainerss beberapa fotonya.
sampai-samppai bisa nyuci baju di jalan nihhh
4. Adanya tim ganjel
Mungkin Sigmainerss yang mudik menggunakan jalur darat dan melalui jalan Gentong di daerah Tasikmalaya, sempat bertemu dengan tim ganjel ini nih. Disebabkan karena kondisi Jalan Gentong adalah perbukitan yang memiliki kontur turunan dan tanjakan tajam sehingga keberadaan tim bantu pengganjal kendaraan sangat vital untuk membantu kendaraan yang tidak kuat saat melalui tanjakan Gentong.
keren nih orange-orange berbaris
5. 'Tempat Istirahat Copet'
Cukup unik yah Sigmainerss, pencopet aja disediain tempat istirahat. Tapi memang bener adanya nih Sigmainers, seperti di Terminal Tipe A Tirtonadi Solo misalnya. Tempat istirahat tersebut berupa sebuah tenda terbuka dilengkapi beberapa kursi. Terdapat tulisan berukuran besar, ‘Tempat Istirahat Copet’.
kuy istirahat bareng wkwkw
Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Solo Eko Agus Susanto mengatakan, tahun ini keempat kalinya didirikan tempat khusus pencopet yang tertangkap. "Tempat ini cukup efektif sebagai upaya preventif maupun penindakan. Orang mau mencopet pun akan berpikir seribu kali," kata dia.


Yaps itu dulu yang bisa gue infoin buat Sigmainers semua tentang 5 fakta Mudik 2018.
Sigmainerss gimana? Udah pada balik kah dari kampung? Atau malah udah ada yang mulai kuliah? Apapun kegiatannya tetap semangat yah. Apalagi abis libur beberapa hari nih, pastinya harus tambah semangat kan yah.

Sampai Jumpa di Mudik 2019 Sigmainers, sapatau nanti bias seatap ckckkckckcck
Byeeee Byeeeee ....

















Written By Arinil