Tuesday, May 29, 2018

DIRGANTARA9 HM Sutan Batara


mereka bernyanyi sangat merdu walau terdiam ya. hehehehhe
Wasssssaaaaap Sigmainersssss
Udah gak terasa aja nih kita menjalankan ibadah puasa kurang lebih dua minggu. Tapi yah sigmainers harus tetap semangat , walaupun di bulan ramadhan ini kita masih ada jam kuliah di kampus tercintaaaaaaah.

Nah kali ini gue bakal ngajakin lu semua flashback bentar, tapi eiitttsss bukan flashback ke kenangan kalian sama si dia yah. Ahahahah. Tapiiiii gue mau ngajakin kalian semua flashback dengan acara megah, seru, keren yang telah dilaksanakan di Auditorium lt.12 STT-PLN Jakarta tepatnya pada tanggal 9 Mei 2018. Sigmainers udah pada tau gak nih? Apaaaaaa? Tuh disana yang teriak, ngomong apa? Yap, bener banget Sigmainers. Acaranya yaitu Dirgantara 9 oleh Himpunan Mahasiswa Sutan Batara.

Sesuai dengan tema yang diangkat kali ini yaitu Gemerlap Budaya Sulawesi, HM Sutan Batara memang benar-benar menyajikan keindahan budaya sulawesi di hari itu Sigmainers. Tak lupa pula HM Sutan Batara juga memberikan judul untuk acara ulang tahunnya, atau Dirgantara 9 ini, dengan kata yang cukup unik yaitu GAMMARA. Lah? Uniknya dari mana? Sigmainers perlu tau nih kata GAMMARA itu berarti "keren" dalam bahasa Sulawesi. Dan gak cukup sampai disitu HM Sutan Batara juga memilih GAMMARA sebagi judul acaranya dari singkatan Galeri Kebergaman Nuansa Sulawesi. Naaahhh unik kan sigmainers soalnya bisa mempunyai arti dari bahsa Sulawesi, kepanjangannya juga bagus.
ininih tarian yg ditunggu-tunggu sigmainers yakan...
Ehmmm kalo bahas tentang judulnya , rasanya gak cukup. Maka dari itu gue bakal bahas ulang keseruan acara Dirgantara 9. Di acara ini disuguhkan banyak penampilan tarian daerah Sulawesi nih Sigmainers. Dan sesuai dengan namanya Sutan Batara, berarti semua provinsi di sulawesi di tampilkan loh tarian daerahnya masing-masing. Mulai dari Sulaweai Barat, Utara, Tengah, Tenggara dan Gorontalo. Ada Padduppa dari Sulawesi Selatan, Tari Kamberou dari Pulau Buton-Sulteng, Tari Kabasaran dari Sulut, Tari Pattennung dari dan ada juga Tari Empat Etnis yang merupakan tarian yang menggabungkan empat etnis yang ada di Sulaawesi. Selain dari menampilkan tarian-tarian dari setiap provinsi, di Dirgantara 9 juga memberikan persembahan musik dan teatrikal. Untuk musiknya, ana ogi' (anak sulawesi) pastinya membawakan lagu-lagu daerah dari Sulawesi juga dong dan dikemas secara apik tentunya. Salah satunya sebuah lagu yang berjudul Tanah ogi Wanuwa ku, yang menceritakan tentang tau ogi' (orang bugis) yang sedang merantau. Dan yang paling bikin baper nih Sigmainers, penempilan teatrikalnya. Gimana enggak, jalan carita nya tuhh beuuh kayak Romeo and Juliet versi Sulawesi. Judulnya Datu Museng dan Maipa Deapati. Kalo tau cerita Romeo and Juliet, itu mirip-mirip lah. Jadi pasti kalian uadah kebayang kan, soalnya kalu diceritain bakal panjaaaang banget.

kalo ini foto bersama seluruh HM. sutan batara, keren yak..
HM Sutan Batara juga tidak hanya memeriahkan Dirgantara 9 dengan penampilan-penampilan kerennya nih. Tapi dia acara ini juga ada hal yang tak kalah menarik, yaitu untuk 100 orang pertama yang melakukan regiatrasi akan mendapatkan Coto Makassar gratis. Waaaahhh enak yah Sigmainerss, tapi acaranya udah lewat. Tenang aja, acara ini ditutup dengan penampilan kolosal dari seluruh pengisi acara dan tak lupa pula MC keceee dari Dirgantara 9 mengucapkan sampai jumpa di Dirgantara 10. Its mean, bakal ada Dorgantara 10 lagi nihhh Sigmainerssss.
Jadi yang belum sempat nonton atau yang gak dapet Coto Makassar gratis, masih ada kesempatan nih tahun depan heheheheh.
Itu dulu yah Sigmainers untuk kali ini, nantiin terus yah artikel-artikel seru kita.
Akhir kata Have a Nice Day dan semangat ya Puasanya Sigmainers......Aminnn
Byeeee......















Written By Arinil 
Report By Enchin