Wednesday, November 8, 2017

STT-PLN BERPESTA DEMOKRASI ! HIDUP MAHASISWA !

11 Oktober, perhelatan akbar diselenggarakan di Kampus STT PLN. Ya, Pemilihan Umum Raya, atau yang lebih dikenal dengan PEMIRA. Ajang tahunan ini diselenggarakan pada bulan Oktober tanggal 11 kemarin nih sigmainers. Tak tanggung – tanggung pula, para calon pun menunjukkan kehebatan dan kelebihannya selama masa kampanye dimulai, jurusan pun turut ambil andil atas calon yang dicalonkan dari jurusannya masing – masing



debat capres dan cawapres 


Dari pasanganNomor 1 atas Jontario dan Firman dari jurusan S1 Teknik Informatika dengan mengusung semboyan #MAJUBERSAMA, pasangan sepaket satu jurusan ini pun percaya diri untuk maju ke ajang demokrasi di Kampus STT PLN, dan disisi lain pasangan Nomor Urut 2 ada ALif Dirgantara dari Jurusan S1 TeknikMesin, menggandeng Dheny Christian dari jurusan S1 Teknik Elektro. Pasangan nomor urut 2 ini pun lantas mantap untuk maju dengan berkolaborasi antar jurusan dan mengusung semboyan #KITABERSAMA

Sesi Debat

Selama masa kampanye, tak hanya program – program kerja saja, para paslon pun memiliki beberapa program kerja unggulan jika terpilih kelak dan beberapa janji – janji manis yang para paslon lontarkan saat kampanye maupun saat pemilihan berlangsung dalam Acara Debat. Di debat ini pun terlihat pula, paslon mana yang sudah matang dengan materi dan jawabannya, serta program – program kerjanya.

Apakahkah kamu sudah mengenali calon pemimpinmu sigmainers? Sudah tahu mau dibawa kemana dan oleh siapa posisi Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa mendatang? Dan sudah tahu pula pasangan mana yang siap menerima aspirasi mahasiswa kelak dan memperjuangkannya? Atau jangan – jangan kamu adalah salah satu orang dari sekian orang di kampus STT PLN yang justru memilih untuk GOLPUT ?



NO! SAY NO TO GOLPUT! Karena golput bukanlah pilihan yang tepat dan pas, selagi masih muda dan sudah memiliki suara di kampus untuk memilih, golput itu gak keren sigmainers, jangan terlatih golput sejak dini ya, nah apabila usaha kita sudah cukup di masyarakat dan dapat memilih pemimpin di lingkungan ataupun masyarakat sekitar, kamu harus manfaatkan moment – moment kamu untuk menggunakan hak suara. Apalagi pemilihan ini hanya diselenggarakan setahun sekali saja. So jangan salah pilih dan golput ya sigmainers!



Pemilih dalam pemira 2017


Hari yang ditunggu pun tiba, kini tiba saatnya. Untuk para Tim Sukses dan pendukung masing – masing pasangan calon memilih dan menentukan suara pilihannya kepada siapa. Persiapan, doa, dan usaha pun sudah mereka lakukan untuk mendapatkan hasil yang terbaik, karena bagaimana pun, yang terpilih itu adalah pilihan para mahasiswa dan pastinya yang terbaik untuk Kampus STT PLN kedepannya. Registrasi pun dimulai dan dibuka pada pukul 09.00 WIB. Setelah usai kuliah para mahasiswa pun beramai – ramai untuk memilih di lobby kiri seuai tempat yang ditentukan


Pakai tinta dulu biar afdhol hehehe

Ternyata tak hanya Pemilihan Presma dan Wapresma saja nih sigmainers, tetapi pemilihan Dewan Perwakilan Mahasiswa pun juga diselenggarakan dengan masing – masing mahasiswa memilih satu pilihannya diantara calon – calon perjurusan yang sudahada. Pemira pun terus berlangsung dan waktu memilih pun ditutup ketika jam menunjukkan jam 5 sore. Tak langsung dihitung, penghitungan suara pun dimulai ketika usai maghrib agar tak terpotong untuk proses perhitungan suara.

Proses penghitungan suara

Malam itu terasa amat panjang, karena panitia, saksi dan paslon pun harus turut andil dalam proses perhitungan suara. Suara yang didapatkan sesuai registrasi pun sebanyak 1552 total suara. Perhitungan suara semakin ramai karena semakin malam, dan pertanda perhitungan suara akan segera usai. Masing – masing tim sukses pun merasa senang ketika nomor urut disebutkan dan merasa galau ketika bukan nomor urutnya yang disebutkan serta jarak atau selisih nilai yang jauh.

Proses perhitungan suara pun selesai pada pukul 23.30 WIB dan Pasangan Nomor Urut satu menang dengan total suara 795 sedangkan pasangan Nomor Urut dua dengan total suara 660 dan surat suara tidak sah cukup banyak dengan jumlah 94 suara.

Nah sigmainers, Sigma Radio pun mengucapkan selamat kepada pasangan nomor urut 1 yang telah terpilih sebagai Presiden Mahasiswa atas nama Jontario Zainudin dan Wakil Presiden Mahasiswa atas nama Firman Giri periode 2017-2018. Semoga program – program kerja dapat terlaksanakan, mampu mengemban amanah dengan baik serta dapat bekerjasama pula dengan Sigma Radio kelak.

Terus dengerin Sigma Radio ya Sigmainers untuk info update seputar Kampus STT PLN dan lifestyle tentunya, kamubisa streaming di www.sigmaradiosttpln.com dan sekarang kamu bisa dengerin sigma melalui aplikasi yang dapat diunduh di play store di hp kamu, tinggal search aja Sigma Radio. Smart and Funky Station! 




Writer by Tyas
Report by Enchin