Tuesday, September 26, 2017

BAZKOM 2017

Bubur Sum – sum , makan sambil muter - muter. Assalamualaikum wahai Sigmainer yang pinter – pinter. Duh maaf yaa jarang nongol di web nih sigmainer, tapi pada sehat kan ya . Nah, Hari sabtu kemarin tanggal 23 September 2017 ada acara pensi yang keren banget. Namanya BAZKOM ( Bazar dan Kompetisi ) . Acara ini diselenggarakan di SMAN 68 Jakarta,lebih tepatnya di daerah Salemba Raya. Acaranya seru banget loh sigmainers, apalagi bintah tamunya. Beuuuh!! Keren Banget.

Acara BAZKOM ini sudah diselenggarakan dari tahun 2013, berarti ini adalah acara yang ke-4. Tahun ini BAZKOM mengambil tema Ancient, Why? Karena diambilnya tema ini bermaksud mengangkat kembali peradaban masalalu dengan berpusat di negara Mesir. Kerennya, untuk mendukung tema yang diangkat, banyak sekali ornament – ornament yang dibuat diacara tersebut. Salah satunya adalah , Mumi, Piramid, Gurun pasir dan banyak lagi. Serangkaian acara Bazkom sudah berjalan hampir satu bulan. Kompetisi yang diadakan ada Basket,Futsal,Cinematography, Tari Kreasi dsb.

BAZKOM ini keren banget Sigmainers karena acara mereka di dukung oleh Kemenpora,jadi buat pemenang dari kompetisi futsal dan basket akan mendapatkan Sertifikat Kemenpora yang bisa digunakan untuk memudahkan masuk universitas negeri. Gak hanya itu, bintang tamu yang tampil juga keren – keren banget seperti The Changcuters, Kiara Riz , Bara Suara , Endah and Rhesa, Tony Q Rastafara. Berikut adalah keseruan acara BAZKOM.

wohoo !! The Changcuters



Acara ini dipersiapkan dengan keren banget ya sigmainers, ngga heran kalo acara ini bisa sukses dari segi apapun . Setelah lamanya kompetisi, tibalah di malam puncak Closing Ceremony BAZKOM 2017, dengan peserta kurang lebih 1000 peserta yang meramaikan. Pesan dan Kesan dari Arum ( selaku Panitia BAZKOM ) yaitu “ Kegiatan ini keren banget ya, semoga kegiatannya selalu berlanjut dan slamat ulang tahun untuk SMA 86 Jakarta “.


With Barasuara




Writter By Dianita
Report By Tyas and AlfinFajar