Tuesday, April 18, 2017

Inovasi Pembangunan Transportasi Berbasis Rel



Duh jalanan macet terus yaah, untung ada KRL. Yaa siapa yang belum pernah naik KRL? Commuterline Jabodetabek yang satu ini emang ngehits banget di Jakarta. Bebas macet, cepet, nyaman,dan kita bisa kemana – mana tanpa merogoh kocek yang besar. Di Indonesia ada proyek baru berbasis perkerata apian loh Sigmainers. Proyek MRT dan LRT.

Hari rabu tanggal 12 April 2017 Himpunan Teknik STT-PLN Jakarta mengadakan Seminar Nasional of Civil Engineering yang bertemakan “Inovasi Pembangunan Transportasi Berbasis Rel”. Seminar nasional ini bisa menambah wawasan kita mengenai perkeretaapian di Indonesia dan memberikan informasi terbaru tentang proyek MRT dan LRT.

“Keadaan transportasi di Indonesia sekarang sudah bagus contohnya KRL, Sarana transportasi umum yang murah dan bisa pergi kemana-mana dengan cepat” ucap Kevin selaku Ketua Pelaksana saat diwawancarai di lantai 12. Pembicara di Seminar Nasional of Civil Engineering kece-kece abis. Ada pak Tb.Hikmatullah selaku Kepala Divisi Corporate Secretary PT.MRT Jakarta, ibu Rizka ahli teknisi dari ITB, Bapak Hanggoro Wiryawan selaku Dirut PT.KCC dan ada juga Dirut K3 PT.KAI.


Menurut Kevin, antara KRL dan MRT akan mengalami penurunan minat masyarakat. Tetapi hal ini sudah dikoordinasikan oleh masing-masing perusahaan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan masalah ini. Seminar ini terbuka untuk umum loh,jadi semua jurusan di STT-PLN bisa mengikutinya.


Maju terus transportasi Indonesia,untuk pembangunan yang lebih kece.






Writer by Dianita
Report by Dinar