Tuesday, March 21, 2017

Bang, kiri bang !!


Kata-kata ini lah yang kita ucapkan kalo mau turun dari angkot. Tapi hari ini Ratusan sopir angkot di wilayah Kota dan Kabupaten Cibinong melanjutkan aksi mogok massal dengan tidak mengangkut penumpang sejak pagi hingga siang. Pada hari kedua, aksi mogok massal yang terjadi di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor ini semakin meluas. Di belasan titik lokasi sopir angkutan melakukan aksi sweeping dan penghadangan terhadap pengemudi transportasi online.

Mereka berdemonstrasi sebagai bentuk protes terhadap transportasi berbasis aplikasi online, atau yang lebih dikenal taksi atau ojek online. Aksi tersebut membuat sejumlah penumpang terlantar terutama anak sekolah dan karyawan. Untuk mengantisipasi hal itu, kepolisian Kota Bogor mengangkut para penumpang dengan menggunakan truk dan mobil patroli.

Di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, aksi sweeping ojek online tersebut terjadi di belasan titik, di antaranya Simpang Jalan Pemda, bawah jalan layang Pasar Cibinong, Citeureup, Cileungsi, dan Terminal Bubulak.

Untuk mengantisipasi adanya aksi sweeping balasan, puluhan petugas dari Kepolisian Polresta Bogor, Polres Bogor, dibantu petugas Brimob Polda Jawa Barat dan TNI berjaga di sejumlah titik yang dianggap rawan karena dijadikan sebagai lokasi aksi mogok angkot.



Writer by Dianita