Monday, December 19, 2016

Pekan Raya HMTM


wihhh.... ada cowok – cowok kece tuh. Tapi, Knpa ya mereka pada pakai topi??? 

Pada kepo ya! Mereka lagi ngapain ya? Kelihatannya mereka pada asik banget.

So buat kamu-kamu yg kepo abis. meraka ngapain,Gw bakalan kasih tau deh.

Jadi, Mereka itu adalah peserta dari Pekan Raya HMTM. HMTM What is that? HMTM adalah kepanjangan dari (Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin). Di HMTM terdapat yg namanya pekan raya, Tapi Tujuannya bukan untuk ngerayain HUT ya! so, untuk menyambut pekan raya HMTM, maka HMTM melakukan pelatihan yg menarik banget untuk Anak-Anak teknik, khususnya di STT-PLN (yah ia dong menarik! Masa sih kamu nih kuliah di teknik, tapi Gak pernah ikut pelatihan, kan Ga lucu HIDUP ANAK TEKNIK).
Duh duh duh memangnya anak teknik ini, pelatihan aja serius banget, apalagi menjalin hubungan, pasti lebih serius( Pada setujuhhh Gak sih??).

ke Asikan ngobrol, jadi Hampir Kelupaan, kamu taukan ? kalau Setiap acara atau kegiatan pasti punya ketuplak? Nah ketuplak acara pekan raya HMTM ini cowok loh girls, ganteng banget, namanya “Novrianus Tambuan”.

ketuplak pekan raya HMTM sekaligus kahim HMTM

Ketuplaknya memiliki tujuan yang mulia banget loh yaitu : “ingin menambah wawasan yang luas seputar pelatihan kepada para peserta

Oh iya, Pekan Raya HMTM ini di laksanakan dari tgl 13-23 Desember ,dan pekan ini, merupakan pekan raya yang ke dua loh. Uniknya di tahun ini, pelatihannya ada 3 :

-Pelatihan las

-pelatihan pompa dan kompresor

-pelatihan instalasi pemipaan

Semua pelatihannya pasti Berguna dan menguntungkn bangetkan untuk anak teknik, apalagi untuk mahasiswa Stt-Pln!.HIDUP MAHASISWA!!!. Karna menguntungkan maka banyak banget mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini, dan Gak hanya mahasiswa Mesin saja yg mengikutinya, tapi jurusan lain,seperti D3 Elektro,S1 Elektro dan S1 Sipil juga Gak mau kalah untuk mengikuti Pelatihan ini.

Tapi nih gus, pelatihannya harus dipisah dan dibagi menjadi 2:

1.Pelatihan untuk Mahasiswa HMTM.
2. Pelatihan untuk Mahasiwa jurusan lain.

Alasannya sih karna mahasiswa HMTM umumnya sudah mengetahui basic - basic dari pelatihan –pelatihan tersebut. sedangkan untuk mahasiswa jurusan lain, kurang pengetahui pelatihan - pelatihan tersebut. Terlebih untuk S1 yg dominan belajar teori & bukan Praktek.

kamu pasti Tahu kan ? Kalau pelatihan pasti nantinya bakalan dapat sertifikat. Nah! gimana ya dapatin serifikatnya? Apakah daftar saja dan Gak mengikuti pelatihan,tapi dapat sertifikat???. Ternyata TIDAK dalam pelatihannya terdapat menggunakan absensi dan penilaian langsung oleh dosen instruktur, Sehingga penilaian nya itu dengan real sesuai dengan lapangan. So kamu harus ikut pelatiahannya dulu dengan baik, sehingga kamu mendapat sertifikatnya guys.



Nahhh untuk panitia-panitianya nih, diambil dari angkatan 2014 dan 2016 loh! Kompak ya merekaJ.dan mereka memiliki Harapan harapan mulia untuk acara tahun depan yaitu “ acara kedepannya lebih menarik dan pastinya bakalan ada pelatihan-pelatihan baru lagi”.




Writen by Travis
Photo by Dinar, Dianita.
More information about D3 Teknik Mesin www.sttpln.ac.id