MONDAY ZONE

MONDAY 12.00 - 03.00 PM

CULTURE DAY

MONDAY 03.00 - 06.00 PM

YOUR DAY TODAY

MONDAY 07.00 - 09.00 PM

JAMILE

TUESDAY 12.00 - 03.00 PM

GALAG INDO

TUESDAY 03.00 - 06.00 PM

BERLEBIH

TUESDAY 07.00 - 09.00 PM

SIGFOODTER

WEDNESDAY 12.00 - 03.00

GALAG INTER

WEDNESDAY 03.00 - 06.00 PM

SPEAK UP

WEDNESDAY 07.00 - 09.00 PM

TI'N'TI

THURSDAY 12.00 - 03.00 PM

TRAVELLING

THURSDAY 03.00 - 06.00 PM

CHANNEL ISLAMI

THURSDAY 06.00 - 07.00 PM

ANGKER

THURSDAY 07.00 - 09.00 PM

WOMENS DAY

FRIDAY 12.00 - 03.00 PM

KORMA

FRIDAY 03.00 - 06.00 PM

INDIE PLANET

FRIDAY 07.00 - 09.00 PM

SPORTZONE

SATURDAY 12.00 - 03.00 PM

SIGARRET

SATURDAY 03.00 - 06.00 PM

EDM CORNER

SATURDAY 07.00 - 09.00 PM

Thursday, December 22, 2016

Mama! Enyak! Mami! Ibu! Selamat Hari Ibu!!

SELAMAT HARI IBU


Love you mooomm...

Selamat hari ibu Sigmainers. Hayoo siapa yang belum ngucapin selamat hari ibu ke maminya? Buat yang belom ngucapin,cepet - cepet deh kamu peluk mami kamu trus kamu bilang "Selamat hari ibu mami, love you".

Hari ibu diperingati sebagai perayaan dari seorang ibu yang telah berjuang demi keluarganya dan wujud terima kasih atas segalaa pengorbanan dan jerih payah yang telah ibu kita lakukan demi anak-anaknya. Tapi Sigmainers,jangan pas tanggal 22 Desember aja kalian mengucapkan Terima kasih dan sayang ke mami kalian. Kalo menurut ku, setiap hari adalah hari ibu. Karena kasih ibu sepanjang masa. 


Betapa besarnya perngorbanan seorang ibu untuk membesarkan anaknya. Dia harus menanggung berat yang luar biasa saat hamil selama 9 bulan. Lalu menantang maut untuk melahirkan kita ke dunia. Kalian pasti tau nasehat " Surga di telapak kaki ibu". Saking besarnya pengorbanan seorang ibu,Tuhan menganugerahkan surga di di telapak kakinya. Yang bermakna ridho seorang ibu adalah ridho Tuhan. Jika ibu mu murka,maka itu murka Tuhan. Coba kita berintrospeksi diri Sigmainers,apa yang telah kita perbuat untuk ibu kita? Apakah kita sudah membahagiakan ibu kita? Atau justru kita telah menyakiti hati ibu kita?

Kamu peluk ibu mu,kamu minta maaf ke ibu mu. Dan bilang "aku sayang ibu selalu dan berjanji akan membahagiakan serta memuliakan mu sepanjang hidupku"



LOVE YOU MAMA !!!


Oh iya sigmainers, buat kamu nih yang sayang banget sama mamanya, bisa kirim foto tersayang kamu bareng mama lohhh, karna Kementrian Pemberdaya Perempuan BEM KBM KMB STTPLN
mengadakan Photo Contest, dengan tema " Kasih Ibu Dalam Bingkai "
ayo! buruan abadikan momen terindah kamu bareng mama dan menangkan hadiahnya.


Registrasi masih sampai tanggal 28 Desember 2016
hubungi aja : - sri (082345702055) atau - rieska (085706589997)
untuk info lebih lanjut, kamu bisa buka link ini aja : kppbemsttpln.blogspot.co.id


Written by: Dianita

Monday, December 19, 2016

Sudah tau Visi dan Misi Calon - calon Gubernur DKI Jakarta ?


Pergantian Tahun Sebentar lagi, tapi kamu sudah tau belum siapa yang akan kamu pilih di pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 nanti ?

Direncanakan,  Pilgub Jakarta 2017 atau Pilgub DKI 2017 akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017, untuk menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017–2022. Ini merupakan pemilihan kepala daerah ketiga bagi Jakarta yang dilakukan secara langsung menggunakan sistem pencoblosan. Jadwal pemilihan periode ini dimajukan dari jadwal pemilihan periode sebelumnya, yaitu 11 Juli. karena mengikuti jadwal Pilkada Serentak gelombang kedua pada 2017. Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (dikenal sebagai "Ahok") mencalonkan diri sebagai petahana bersama dengan Djarot Saiful Hidayat. Selain itu, mantan perwira TNI Agus Harimurti Yudhoyono bersama dengan Sylviana Murni, serta akademisi dan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Anies Baswedan juga mencalonkan diri bersama dengan Sandiaga Uno.

Udah tau kan Siapa aja calon - calonnya. sekarang kamu tau ga visi misi dari setiap calon ?


Berikut visi dan misi ketiga pasangan bakal cagub-cawagub tersebut:

- Ahok-Djarot

Bakal calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, ingin memfokuskan pembangunan manusia dan kepemimpinan yang bersih.

Pada Pilkada 2017, Ahok-Djarot diusung oleh PDI-P, Golkar, Hanura, dan Nasdem.

Sementara itu, mereka memiliki lima misi, sebagai berikut:

1. Mewujudkan pemerintahan yang bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), terbuka, dan melayani warga.

2. Menjamin terpenuhinya kebutuhan dasar warga, yaitu jaminan kesehatan, jaminan pendidikan, hunian yang layak, bahan pangan yang terjangkau, transportasi publik yang ekonomis, dan lapangan pekerjaan serta usaha agar seluruh warga berkesempatan memperoleh kehidupan yang lebih baik sehingga indeks kebahagiaan kota Jakarta menjadi salah satu yang tertinggi di antara kota-kota di dunia.

3. Menciptakan sumber daya manusia yang tangguh lahir dan batin, kompeten, dan berdaya saing global dengan indeks pembangunan manusia yang setara dengan kota-kota maju di dunia.

4. Menata kota sesuai perubahan zaman untuk mendukung kemajuan ekonomi, keberlangsungan lingkungan, dan kehidupan sosial budaya warga.

5. Membangun kehidupan kota yang berbasis teknologi dan berinfrastruktur kelas dunia dengan warga yang berketuhanan, berbudaya, bergotong royong, berwawasan, toleran, partisipatif, dan inovatif.

- Agus-Sylviana

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, diusung empat partai politik, yakni Demokrat, PPP, PKB, dan PAN.

Agus-Sylviana memiliki visi yang disebut "Visi Jakarta 2022", yang berbunyi "Dengan mempertimbangkan kondisi, masalah, dan perkembangan kekinian Jakarta dan aspirasi warga Jakarta akan masa depan, kami mencanangkan visi pembangunan Jakarta yang akan kami perjuangkan sebagai berikut: Menuju Jakarta tahun 2022 yang lebih maju, aman, adil, dan sejahtera".

Sementara itu, misi mereka dinamakan "Misi Jakarta 2022" sebagai berikut:

1. Mewujudkan Jakarta yang maju

2. Mewujudkan Jakarta yang aman

3. Mewujudkan Jakarta yang adil

4. Mewujudkan Jakarta yang sejahtera

5. Mewujudkan “Jakarta Hijau” (Green Jakarta) yang lingkungannya semakin baik

6. Mewujudkan Jakarta yang nyaman dan bermartabat.

Dalam lembar visi misi yang mereka sampaikan, Agus-Sylviana juga menulis, "Kami menyadari bahwa untuk mewujudkan 'Visi Jakarta 2022', kami perlu mempertimbangkan berbagai tantangan dan peluang yang tersedia. Kami memahami bahwa terdapat masalah-masalah yang sangat mendasar dan struktural di Jakarta, yang hanya bisa didekati dengan koordinasi dan kerja sama dengan banyak pihak. Ini kami anggap sebagai tantangan".

"Akan tetapi, kami juga optimistis dengan Jakarta. Fakta bahwa banyak dari warga Jakarta yang berasal dari kalangan menengah terdidik, ketersediaan sumber daya, serta sarana dan prasarana Jakarta yang relatif maju, ditambah dengan dukungan yang kuat dari warga Jakarta, akan menghadirkan peluang sekaligus kekuatan dalam mencapai visi dan misi kami".

- Anies-Sandiaga

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno, diusung Partai Gerindra dan PKS pada Pilkada DKI 2017.

Anies-Sandiaga ingin menjadikan Jakarta sebagai tempat yang beradab.

Mereka memiliki visi yang berbunyi "Jakarta kota maju dan beradab dengan seluruh warga merasakan keadilan dan kesejahteraan".

Sementara itu, misi mereka terbagi dalam tiga poin sebagai berikut:

1. Membangun manusia Jakarta menjadi warga yang berdaya dengan menghadirkan kepemimpinan humanis serta mengayomi, penggerak birokrasi yang efektif, menjaga stabilitas dan keterjangkauan harga bahan pokok, membangun sektor kesehatan, pendidikan, kebudayaan serta menyelesaikan masalah-masalah sosial.

2. Membangun lingkungan kota Jakarta secara berkelanjutan dengan perencanaan yang memperhatikan daya dukung lingkungan dan sosial.

3. Membangun kesejahteraan dengan menciptakan lapangan kerja, pembangunan infrastruktur, dan penanggulangan masalah mobilitas warga kota.

Pembahasannya Berat ya sigmainers, tapi ini penting buat kamu yang akan memilih siapa yang akan memimpin jakarta selanjutnya. semoga Jakarta akan lebih baik lagi dan lagi sigmainers, dan tentunya lepas dari macet. hehehehe :)

Writen by Andrie

Pekan Raya HMTM


wihhh.... ada cowok – cowok kece tuh. Tapi, Knpa ya mereka pada pakai topi??? 

Pada kepo ya! Mereka lagi ngapain ya? Kelihatannya mereka pada asik banget.

So buat kamu-kamu yg kepo abis. meraka ngapain,Gw bakalan kasih tau deh.

Jadi, Mereka itu adalah peserta dari Pekan Raya HMTM. HMTM What is that? HMTM adalah kepanjangan dari (Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin). Di HMTM terdapat yg namanya pekan raya, Tapi Tujuannya bukan untuk ngerayain HUT ya! so, untuk menyambut pekan raya HMTM, maka HMTM melakukan pelatihan yg menarik banget untuk Anak-Anak teknik, khususnya di STT-PLN (yah ia dong menarik! Masa sih kamu nih kuliah di teknik, tapi Gak pernah ikut pelatihan, kan Ga lucu HIDUP ANAK TEKNIK).
Duh duh duh memangnya anak teknik ini, pelatihan aja serius banget, apalagi menjalin hubungan, pasti lebih serius( Pada setujuhhh Gak sih??).

ke Asikan ngobrol, jadi Hampir Kelupaan, kamu taukan ? kalau Setiap acara atau kegiatan pasti punya ketuplak? Nah ketuplak acara pekan raya HMTM ini cowok loh girls, ganteng banget, namanya “Novrianus Tambuan”.

ketuplak pekan raya HMTM sekaligus kahim HMTM

Ketuplaknya memiliki tujuan yang mulia banget loh yaitu : “ingin menambah wawasan yang luas seputar pelatihan kepada para peserta

Oh iya, Pekan Raya HMTM ini di laksanakan dari tgl 13-23 Desember ,dan pekan ini, merupakan pekan raya yang ke dua loh. Uniknya di tahun ini, pelatihannya ada 3 :

-Pelatihan las

-pelatihan pompa dan kompresor

-pelatihan instalasi pemipaan

Semua pelatihannya pasti Berguna dan menguntungkn bangetkan untuk anak teknik, apalagi untuk mahasiswa Stt-Pln!.HIDUP MAHASISWA!!!. Karna menguntungkan maka banyak banget mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini, dan Gak hanya mahasiswa Mesin saja yg mengikutinya, tapi jurusan lain,seperti D3 Elektro,S1 Elektro dan S1 Sipil juga Gak mau kalah untuk mengikuti Pelatihan ini.

Tapi nih gus, pelatihannya harus dipisah dan dibagi menjadi 2:

1.Pelatihan untuk Mahasiswa HMTM.
2. Pelatihan untuk Mahasiwa jurusan lain.

Alasannya sih karna mahasiswa HMTM umumnya sudah mengetahui basic - basic dari pelatihan –pelatihan tersebut. sedangkan untuk mahasiswa jurusan lain, kurang pengetahui pelatihan - pelatihan tersebut. Terlebih untuk S1 yg dominan belajar teori & bukan Praktek.

kamu pasti Tahu kan ? Kalau pelatihan pasti nantinya bakalan dapat sertifikat. Nah! gimana ya dapatin serifikatnya? Apakah daftar saja dan Gak mengikuti pelatihan,tapi dapat sertifikat???. Ternyata TIDAK dalam pelatihannya terdapat menggunakan absensi dan penilaian langsung oleh dosen instruktur, Sehingga penilaian nya itu dengan real sesuai dengan lapangan. So kamu harus ikut pelatiahannya dulu dengan baik, sehingga kamu mendapat sertifikatnya guys.



Nahhh untuk panitia-panitianya nih, diambil dari angkatan 2014 dan 2016 loh! Kompak ya merekaJ.dan mereka memiliki Harapan harapan mulia untuk acara tahun depan yaitu “ acara kedepannya lebih menarik dan pastinya bakalan ada pelatihan-pelatihan baru lagi”.




Writen by Travis
Photo by Dinar, Dianita.
More information about D3 Teknik Mesin www.sttpln.ac.id

Friday, December 2, 2016

Sportifitasku untuk Informatika yang Sehat

Salam Olahraga Sigmainers! Wuih pasti kamu penasaran kan, kenapa tiba – tiba Salam olahraga kan ya ? Jadi Sigmainers , Kemarin telah diselenggarakan IFL ( Informatics Futsal League ). Acara ini diselenggarakan setiap tahun oleh HIMAKA ( Himpunan Mahasiswa Informatika ) yang berlangsung selama beberapa hari .Bertempat di lapangan Griya Permata, acara ini seru banget karena para peserta merebutkan hadiah uang tunai serta piala niii. Namun acara ini hanya bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa Informatika STT-PLN baik itu masih aktif maupun sudah alumni, karena acara ini bertujuan menjaga sportifitas dan mempererat tali persaudaraan diantara sesama mahasiswa Informatika sendiri. Wah Keren yaaa

Seluruh panitia 2015 bekerja keras demi kesuksesan acara ini , terbukti 24 tim ikut bertarung di IFL 2016. Acara dengan tema Sportifitasku Untuk Informtika yang Sehat ini, Free loh Sigmainers

kerja keras divisi kesehatan
 Jadi, kalo kemarin kamu nonton pasti kerasa banget kan bagaimana keseruannya. Dan kemarin team Pejuang LDR lah yang memenangkan acara ini, mereka juga sekaligus meraih kategori Best Suporter

pejuang LDR
Adinata Kumara
“ Semoga di IFL tahun ini dan IFL tahun depan, sportifitas antar mahasiswa akan semakin bertambah dan juga rasa kekeluargaannya semakin ada khususnya mahasiswa informatika. Dan IFL tahun depan semoga lebih baik tentunya “ Harap Adinata Kumara ( Ketua pelaksana )

Writen by Dinar
Photo by Travis, Dianita.
More Information about S1 Teknik Informatika : www.sttpln.ac.id