Thursday, October 20, 2016

National Symposium of Woman And Children


Haaii Sigmainers, gimana malem lo ? Semoga kabar lo baik-baik aja ya. Ada info bagus niih buat lo tentang acara National Symposium of Woman And Children yang dilaksanakan tanggal 16 Oktober 2016 di Kampus IPB Bogor.

Tema dari acara ini yaitu “Meretas kekerasan sex terhadap perempuan dan anak-anak” Ada juga pembicara-pembicara yang keren dan hebat dalam bidangnya yaitu Bu Muthia Hatta selaku Mantan mentri perempuan dan anak dan pembicara dari KPAI. Di acara ini terdiri dari Tiga chapter. Chapter Pertama tentang ketahanan keluarga, Chapter Kedua tentang pornografi dan yang Ketiga tentang kesehatan reproduksi. Semua rangkaian acara diketuai oleh seorang mahasiswi dari PNJ (Politeknik Negeri Jakarta) yaitu Hanasa Selviani.


suasana seminar National Symposium of Woman And Children


Di Chapter ketahanan keluarga, IPTU Melisa Sianipar berpesan kepada perempuan seluruh Indonesia untuk lebih sigap dalam menangani dan menyikapi kejahatan pada perempuan dan anak yang ada di Indonesia

“ Menurut saya, mahasiswa juga nantinya akan berkeluarga. Ya paling tdk mereka punya peganggan dalam berkeluarga dan ketika mahasiswa - mahasiswa ini nanti punya adik kelas, dia juga bisa membagi ilmu ini serta bisa berperan juga dalam masyarakat. Karena menurut saya, yang mudalah yang bergairah. Jadi ketika dia sudah berkeluarga, dia juga bisa mengajari anak nya nanti. Tapi karena mereka masih lajang mereka tidak terikat, mereka bebas jadi kemana aja kapanpun bisa. Ya waktu luangnya banyak, jadi mereka bisa gunain buat hal tersebut “ tambahnya.

Dalam acara ini juga didatangi oleh DR. Dinar Kania selaku Ketua Bagian Kajiam dan Hukum Aliansi Cinta Keluarga Indonesia, beliau memaparkan tentang Kekerasan seksual seolah-olah wajar dialami oleh perempuan, akibatnya, viktimasi berulang terhadap korban terjadi di banyak wilayah di Indonesia. Kekerasan seksual sebagai kejahatan terhadap kesusilaan semata didukung melalui muatan dalam KUHP.

Harapan dari seminar ini menjadikan para perempuan bisa melawan kejahatan dan kekerasan disekitarnya dan saling berbagi ilmu tentang perempuan dan anak, tapi tidak berhenti sampai disitu, diharapkan juga para lelaki bisa belajar dari seminar ini untuk lebih memahami tentang perempuan.

Semoga artikel menambah pengetahuan sigmainers.. khususnya untuk kaum perempuan.



Writen by Dianita
Photo by Dinar