MORNING LITE

MONDAY - SATURDAY 10.00 - 12.00 PM

SOLAR

MONDAY - SATURDAY 12.00 - 03.00 PM

MONDAY ZONE

MONDAY 03.00 - 06.00 PM

BERLEBIH

TUESDAY 03.00 - 06.00 PM

SPEAK UP

WENESDAY 03.00 - 06.00 PM

YOUR DAY TODAY

THURSDAY 03.00 - 06.00 PM

BRO N SIS

FRIDAY 03.00 - 06.00

MUSIC LIST

FRIDAY 03.00 - 06.00 PM

Thursday, December 22, 2016

Mama! Enyak! Mami! Ibu! Selamat Hari Ibu!!

SELAMAT HARI IBU


Love you mooomm...

Selamat hari ibu Sigmainers. Hayoo siapa yang belum ngucapin selamat hari ibu ke maminya? Buat yang belom ngucapin,cepet - cepet deh kamu peluk mami kamu trus kamu bilang "Selamat hari ibu mami, love you".

Hari ibu diperingati sebagai perayaan dari seorang ibu yang telah berjuang demi keluarganya dan wujud terima kasih atas segalaa pengorbanan dan jerih payah yang telah ibu kita lakukan demi anak-anaknya. Tapi Sigmainers,jangan pas tanggal 22 Desember aja kalian mengucapkan Terima kasih dan sayang ke mami kalian. Kalo menurut ku, setiap hari adalah hari ibu. Karena kasih ibu sepanjang masa. 


Betapa besarnya perngorbanan seorang ibu untuk membesarkan anaknya. Dia harus menanggung berat yang luar biasa saat hamil selama 9 bulan. Lalu menantang maut untuk melahirkan kita ke dunia. Kalian pasti tau nasehat " Surga di telapak kaki ibu". Saking besarnya pengorbanan seorang ibu,Tuhan menganugerahkan surga di di telapak kakinya. Yang bermakna ridho seorang ibu adalah ridho Tuhan. Jika ibu mu murka,maka itu murka Tuhan. Coba kita berintrospeksi diri Sigmainers,apa yang telah kita perbuat untuk ibu kita? Apakah kita sudah membahagiakan ibu kita? Atau justru kita telah menyakiti hati ibu kita?

Kamu peluk ibu mu,kamu minta maaf ke ibu mu. Dan bilang "aku sayang ibu selalu dan berjanji akan membahagiakan serta memuliakan mu sepanjang hidupku"



LOVE YOU MAMA !!!


Oh iya sigmainers, buat kamu nih yang sayang banget sama mamanya, bisa kirim foto tersayang kamu bareng mama lohhh, karna Kementrian Pemberdaya Perempuan BEM KBM KMB STTPLN
mengadakan Photo Contest, dengan tema " Kasih Ibu Dalam Bingkai "
ayo! buruan abadikan momen terindah kamu bareng mama dan menangkan hadiahnya.


Registrasi masih sampai tanggal 28 Desember 2016
hubungi aja : - sri (082345702055) atau - rieska (085706589997)
untuk info lebih lanjut, kamu bisa buka link ini aja : kppbemsttpln.blogspot.co.id


Written by: Dianita

Monday, December 19, 2016

Sudah tau Visi dan Misi Calon - calon Gubernur DKI Jakarta ?


Pergantian Tahun Sebentar lagi, tapi kamu sudah tau belum siapa yang akan kamu pilih di pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 nanti ?

Direncanakan,  Pilgub Jakarta 2017 atau Pilgub DKI 2017 akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017, untuk menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017–2022. Ini merupakan pemilihan kepala daerah ketiga bagi Jakarta yang dilakukan secara langsung menggunakan sistem pencoblosan. Jadwal pemilihan periode ini dimajukan dari jadwal pemilihan periode sebelumnya, yaitu 11 Juli. karena mengikuti jadwal Pilkada Serentak gelombang kedua pada 2017. Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (dikenal sebagai "Ahok") mencalonkan diri sebagai petahana bersama dengan Djarot Saiful Hidayat. Selain itu, mantan perwira TNI Agus Harimurti Yudhoyono bersama dengan Sylviana Murni, serta akademisi dan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Anies Baswedan juga mencalonkan diri bersama dengan Sandiaga Uno.

Udah tau kan Siapa aja calon - calonnya. sekarang kamu tau ga visi misi dari setiap calon ?


Berikut visi dan misi ketiga pasangan bakal cagub-cawagub tersebut:

- Ahok-Djarot

Bakal calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, ingin memfokuskan pembangunan manusia dan kepemimpinan yang bersih.

Pada Pilkada 2017, Ahok-Djarot diusung oleh PDI-P, Golkar, Hanura, dan Nasdem.

Sementara itu, mereka memiliki lima misi, sebagai berikut:

1. Mewujudkan pemerintahan yang bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), terbuka, dan melayani warga.

2. Menjamin terpenuhinya kebutuhan dasar warga, yaitu jaminan kesehatan, jaminan pendidikan, hunian yang layak, bahan pangan yang terjangkau, transportasi publik yang ekonomis, dan lapangan pekerjaan serta usaha agar seluruh warga berkesempatan memperoleh kehidupan yang lebih baik sehingga indeks kebahagiaan kota Jakarta menjadi salah satu yang tertinggi di antara kota-kota di dunia.

3. Menciptakan sumber daya manusia yang tangguh lahir dan batin, kompeten, dan berdaya saing global dengan indeks pembangunan manusia yang setara dengan kota-kota maju di dunia.

4. Menata kota sesuai perubahan zaman untuk mendukung kemajuan ekonomi, keberlangsungan lingkungan, dan kehidupan sosial budaya warga.

5. Membangun kehidupan kota yang berbasis teknologi dan berinfrastruktur kelas dunia dengan warga yang berketuhanan, berbudaya, bergotong royong, berwawasan, toleran, partisipatif, dan inovatif.

- Agus-Sylviana

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, diusung empat partai politik, yakni Demokrat, PPP, PKB, dan PAN.

Agus-Sylviana memiliki visi yang disebut "Visi Jakarta 2022", yang berbunyi "Dengan mempertimbangkan kondisi, masalah, dan perkembangan kekinian Jakarta dan aspirasi warga Jakarta akan masa depan, kami mencanangkan visi pembangunan Jakarta yang akan kami perjuangkan sebagai berikut: Menuju Jakarta tahun 2022 yang lebih maju, aman, adil, dan sejahtera".

Sementara itu, misi mereka dinamakan "Misi Jakarta 2022" sebagai berikut:

1. Mewujudkan Jakarta yang maju

2. Mewujudkan Jakarta yang aman

3. Mewujudkan Jakarta yang adil

4. Mewujudkan Jakarta yang sejahtera

5. Mewujudkan “Jakarta Hijau” (Green Jakarta) yang lingkungannya semakin baik

6. Mewujudkan Jakarta yang nyaman dan bermartabat.

Dalam lembar visi misi yang mereka sampaikan, Agus-Sylviana juga menulis, "Kami menyadari bahwa untuk mewujudkan 'Visi Jakarta 2022', kami perlu mempertimbangkan berbagai tantangan dan peluang yang tersedia. Kami memahami bahwa terdapat masalah-masalah yang sangat mendasar dan struktural di Jakarta, yang hanya bisa didekati dengan koordinasi dan kerja sama dengan banyak pihak. Ini kami anggap sebagai tantangan".

"Akan tetapi, kami juga optimistis dengan Jakarta. Fakta bahwa banyak dari warga Jakarta yang berasal dari kalangan menengah terdidik, ketersediaan sumber daya, serta sarana dan prasarana Jakarta yang relatif maju, ditambah dengan dukungan yang kuat dari warga Jakarta, akan menghadirkan peluang sekaligus kekuatan dalam mencapai visi dan misi kami".

- Anies-Sandiaga

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno, diusung Partai Gerindra dan PKS pada Pilkada DKI 2017.

Anies-Sandiaga ingin menjadikan Jakarta sebagai tempat yang beradab.

Mereka memiliki visi yang berbunyi "Jakarta kota maju dan beradab dengan seluruh warga merasakan keadilan dan kesejahteraan".

Sementara itu, misi mereka terbagi dalam tiga poin sebagai berikut:

1. Membangun manusia Jakarta menjadi warga yang berdaya dengan menghadirkan kepemimpinan humanis serta mengayomi, penggerak birokrasi yang efektif, menjaga stabilitas dan keterjangkauan harga bahan pokok, membangun sektor kesehatan, pendidikan, kebudayaan serta menyelesaikan masalah-masalah sosial.

2. Membangun lingkungan kota Jakarta secara berkelanjutan dengan perencanaan yang memperhatikan daya dukung lingkungan dan sosial.

3. Membangun kesejahteraan dengan menciptakan lapangan kerja, pembangunan infrastruktur, dan penanggulangan masalah mobilitas warga kota.

Pembahasannya Berat ya sigmainers, tapi ini penting buat kamu yang akan memilih siapa yang akan memimpin jakarta selanjutnya. semoga Jakarta akan lebih baik lagi dan lagi sigmainers, dan tentunya lepas dari macet. hehehehe :)

Writen by Andrie

Pekan Raya HMTM


wihhh.... ada cowok – cowok kece tuh. Tapi, Knpa ya mereka pada pakai topi??? 

Pada kepo ya! Mereka lagi ngapain ya? Kelihatannya mereka pada asik banget.

So buat kamu-kamu yg kepo abis. meraka ngapain,Gw bakalan kasih tau deh.

Jadi, Mereka itu adalah peserta dari Pekan Raya HMTM. HMTM What is that? HMTM adalah kepanjangan dari (Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin). Di HMTM terdapat yg namanya pekan raya, Tapi Tujuannya bukan untuk ngerayain HUT ya! so, untuk menyambut pekan raya HMTM, maka HMTM melakukan pelatihan yg menarik banget untuk Anak-Anak teknik, khususnya di STT-PLN (yah ia dong menarik! Masa sih kamu nih kuliah di teknik, tapi Gak pernah ikut pelatihan, kan Ga lucu HIDUP ANAK TEKNIK).
Duh duh duh memangnya anak teknik ini, pelatihan aja serius banget, apalagi menjalin hubungan, pasti lebih serius( Pada setujuhhh Gak sih??).

ke Asikan ngobrol, jadi Hampir Kelupaan, kamu taukan ? kalau Setiap acara atau kegiatan pasti punya ketuplak? Nah ketuplak acara pekan raya HMTM ini cowok loh girls, ganteng banget, namanya “Novrianus Tambuan”.

ketuplak pekan raya HMTM sekaligus kahim HMTM

Ketuplaknya memiliki tujuan yang mulia banget loh yaitu : “ingin menambah wawasan yang luas seputar pelatihan kepada para peserta

Oh iya, Pekan Raya HMTM ini di laksanakan dari tgl 13-23 Desember ,dan pekan ini, merupakan pekan raya yang ke dua loh. Uniknya di tahun ini, pelatihannya ada 3 :

-Pelatihan las

-pelatihan pompa dan kompresor

-pelatihan instalasi pemipaan

Semua pelatihannya pasti Berguna dan menguntungkn bangetkan untuk anak teknik, apalagi untuk mahasiswa Stt-Pln!.HIDUP MAHASISWA!!!. Karna menguntungkan maka banyak banget mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini, dan Gak hanya mahasiswa Mesin saja yg mengikutinya, tapi jurusan lain,seperti D3 Elektro,S1 Elektro dan S1 Sipil juga Gak mau kalah untuk mengikuti Pelatihan ini.

Tapi nih gus, pelatihannya harus dipisah dan dibagi menjadi 2:

1.Pelatihan untuk Mahasiswa HMTM.
2. Pelatihan untuk Mahasiwa jurusan lain.

Alasannya sih karna mahasiswa HMTM umumnya sudah mengetahui basic - basic dari pelatihan –pelatihan tersebut. sedangkan untuk mahasiswa jurusan lain, kurang pengetahui pelatihan - pelatihan tersebut. Terlebih untuk S1 yg dominan belajar teori & bukan Praktek.

kamu pasti Tahu kan ? Kalau pelatihan pasti nantinya bakalan dapat sertifikat. Nah! gimana ya dapatin serifikatnya? Apakah daftar saja dan Gak mengikuti pelatihan,tapi dapat sertifikat???. Ternyata TIDAK dalam pelatihannya terdapat menggunakan absensi dan penilaian langsung oleh dosen instruktur, Sehingga penilaian nya itu dengan real sesuai dengan lapangan. So kamu harus ikut pelatiahannya dulu dengan baik, sehingga kamu mendapat sertifikatnya guys.



Nahhh untuk panitia-panitianya nih, diambil dari angkatan 2014 dan 2016 loh! Kompak ya merekaJ.dan mereka memiliki Harapan harapan mulia untuk acara tahun depan yaitu “ acara kedepannya lebih menarik dan pastinya bakalan ada pelatihan-pelatihan baru lagi”.




Writen by Travis
Photo by Dinar, Dianita.
More information about D3 Teknik Mesin www.sttpln.ac.id

Friday, December 2, 2016

Sportifitasku untuk Informatika yang Sehat

Salam Olahraga Sigmainers! Wuih pasti kamu penasaran kan, kenapa tiba – tiba Salam olahraga kan ya ? Jadi Sigmainers , Kemarin telah diselenggarakan IFL ( Informatics Futsal League ). Acara ini diselenggarakan setiap tahun oleh HIMAKA ( Himpunan Mahasiswa Informatika ) yang berlangsung selama beberapa hari .Bertempat di lapangan Griya Permata, acara ini seru banget karena para peserta merebutkan hadiah uang tunai serta piala niii. Namun acara ini hanya bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa Informatika STT-PLN baik itu masih aktif maupun sudah alumni, karena acara ini bertujuan menjaga sportifitas dan mempererat tali persaudaraan diantara sesama mahasiswa Informatika sendiri. Wah Keren yaaa

Seluruh panitia 2015 bekerja keras demi kesuksesan acara ini , terbukti 24 tim ikut bertarung di IFL 2016. Acara dengan tema Sportifitasku Untuk Informtika yang Sehat ini, Free loh Sigmainers

kerja keras divisi kesehatan
 Jadi, kalo kemarin kamu nonton pasti kerasa banget kan bagaimana keseruannya. Dan kemarin team Pejuang LDR lah yang memenangkan acara ini, mereka juga sekaligus meraih kategori Best Suporter

pejuang LDR
Adinata Kumara
“ Semoga di IFL tahun ini dan IFL tahun depan, sportifitas antar mahasiswa akan semakin bertambah dan juga rasa kekeluargaannya semakin ada khususnya mahasiswa informatika. Dan IFL tahun depan semoga lebih baik tentunya “ Harap Adinata Kumara ( Ketua pelaksana )

Writen by Dinar
Photo by Travis, Dianita.
More Information about S1 Teknik Informatika : www.sttpln.ac.id






Monday, November 21, 2016

Azzura Model Hunt Jakarta 2016

Assalamualaikum Sigmainers, well apa kabar nih ? semoga baik – baik saja ya. Panas – panas gini emang paling enak jalan – jalan ya Sigmainers, apa lagi ketempat yang adem dan banyak jajanan – jajanannya, kayak di Mall gitu hehe. Eh, ngomong – ngomong masalah Mall nih, kemarin di Kalibata City Square telah diadakan Azzura Model Hunt Jakarta nih Sigmainers, tepatnya pada tanggal 19 November 2016. Ajang ini diikuti oleh sepuluh peserta.

Sepuluh besar Azzura Hunt Model Jakarta 2016

kemudian diambil 3 terbaik diantarannya. Dimana, peserta yang bernama Roro Anggun dinobatkan menjadi Juara pertamanya, serta Indri dan Pratista Aprisela menduduki posisi Runner up pertama dan kedua, Ketigannya mendapat uang tunai, piala, serta produk dari sponsor – sponsor yang bekerja sama dengan Azzura. 


Nah sigmainers ini dia Roro Anggun

Mereka mendapat Predikat sebagai juara, karena menurut Tabita Larisa selaku owner Azzura Jakarta, mereka memiliki wawasan luas, cantik luar dalam, Berakhlak baik dan posturnya sangat menunjang sebagai model. Sedangkan Juara pertamanya, yaitu Roro Anggun dipilih karena jawaban- jawabannya yang luar biasa atas pertanyaan – pertannyaan yang diberikan juri, selain itu dia dapat mengkaitkan berdasarkan pemikiran dia dan agama.

Azzura Model Hunt Jakarta 2016 ini Dijuri kan Oleh 2 cewe kece yaitu Intan Widya dan Aliah Sayuti
Yap! Lima Besar Azzura Model Hunt Jakarta 2016

Azzura merupakan management yang merupakan tempat untuk bersilaturahimnya para muslimah, selain itu ada juga berbagai kegiatan lainnya seperti modeling dan kajian – kajian rutin. Tema Azzura Model Hunt tahun ini adalah Bohemian nih sigmainers, berbeda dengan tahun sebelumnya.

penampilan Best Talent Azzura Model Hunt tahun sebelumnya

Dengan diadakannya event Azzura ini diharapkan semakin banyaknya wanita muslimah yang terinspirasi dan dapat mengeksplor diri mereka, serta menghilangkan anggapan bahwa berhijab nantinya akan membatasi diri. Justru mereka harusnya beranggapan bahwa berhijab nantinya dapat meng-eksplor dirinya serta dapat bermanfaat untuk orang lain dibarengi dengan etika yang baik pula .


“Semakin banyak wanita muslimah yang berhijab, karena berhijab itu merupakan benteng seorang muslimah untuk menjaga diri serta identitas diri mereka sebagai muslimah “ 
harapan Tabita Larisa (Owner Azzura Jakarta)




Writen by Dinar.
Tim Peliput by Andrie, Dianita.
www.sttpln.ac.id

Tuesday, November 15, 2016

Seminar Bioteknologi 2016

Kamu anak jurusan teknik ? Anak Jurusan analisis kimia ? Atau anak jurusan biologi ?? Kamu tau gak apa itu bioteknologi ?? Dan apasih manfaat dari bioteknologi itu ?? Pasti tau dong apa itu bioteknologi, karena saat SMA dulu, pasti guru kamu udah ngajarin !

Institut Pertanian Bogor, Minggu 13 November 2016 lalu, mengadakan Rutinitas tahunannya, dimana tahun ini seminar tentang Bioteknologi. Yang di buka untuk semua kalangan. yang dia adakan di Auditorium CCR, Kampus IPB Dramaga. Dengan tema “Rekayasa Genetika untuk peradapan pertanian yang lebih baik lagi” yang bertujuan agar para peserta yang menghadiri acara tersebut memiliki bekal tentang pertanian, yang dapat digunakan untuk kedepanya. So.. jika kamu mengikuti acara seminar tersebut! pasti ilmu kamu dapat tentang bioteknologi bertambah banyak. walaupun kamu bukan anak jurusan biologi.
oh iyaa!! acara seminar ini dibuka dengan taria betawi yang dipersembahkan oleh mahasiswa IPB gais!


Sebanarnya apasih bioteknologi itu??? Bioteknologi adalah cabang ilmu yang mempelajari pemanfaatan makhluk hidup (bakteri, fungi, virus,dll). Manfaat dari bioteknologi itu untuk Memroduksi bibit dalam jumlah besar dalam waktu cepat. Dan Mengatasi permasalahan keterbatasan lahan, misalnya dengan menciptakan varietas umur genjah sehingga satu lahan bisa panen beberapa kali dalam satu tahun.dan masih banyak lagi.
Pebicara hebat juga mengambil ahli utuk menjelaskan bioteknologi, seperti : Bpk.DR SATYA NUGROHO (Puslit Bioteknologi LIPI) & DR. IKA ROOSTIKA TAMBUNAN (BB Biogen)

Bukan hanya Acara seninar saja, tapi panitia juga ngadain acara lomba baca Puisi dengan tema

“ bioteknologi dan Pertanian” luar biasa sekali!! Dengan tujuan agar para peserta menyampaikan keinginanya tentang pertanian yang lebih baik lagi di Indonesia.
dan masih banyak lagi acara yang telah diselenggarakan dalam seminar ini

Salah seorang pembicara dalam seminar” pak Harry, Dosen farmasi bogor” berharap agar peserta yang mengikuti acara seminar tersebut dapat berpikir, bagaimana cara untuk membangaun bangsa dan mensejahtrerahkan bangsa ini!


terlebih antusias para peserta terlihat jelas ketika dibuka sesi tanya jawab berlangsung.

 

 yang menarik dalam seminar ini adalah segerombolah anak SMA yang mengikuti acara seminar ini, banyak mata tertuju kepada siswa  - siswi SMA 1 Citereup ini, termasuk MC yang secara langsung turun menanyakan siswa berseragam tersebut.


 dan ga ketinggalan, Stand Wardah kosmetik selaku sponsor dari acara seminar ini



cewe - cewe. selfie kuyy!!




ciwiiii - ciiwiii ini melakukan tarian tradisional dan penampilan - penampilan yang menandakan berakhirnya acara seminar Bioteknologi ini.

 btw, panitia gamau kalah eksis,  dengan media partner,sponsor juga!! wkwkwk.




" akhirnya selesai juga ya acaranya " ucap salah seorang panitia, sambil memeluk temannya kala itu.

ilmu sudah didapt banyak, hiburan sudah ada, doorprize pun didapat sebelum pulang. terbaik deh!



 semoga Analisis Kimia Diploma IPB sukses terus ya, bangkitkan rasa ingin mengajar satu sama lain untuk indonesia yang lebiih baik akan Sains.






So... jika loe ingin ingikutin acara seminar ini lagi?? Tunggu tahun depan aja yaa !!



Writen bya Travis
Peliput by Andrie, Dinar, Dianita
www.sttpln.ac.id

Saturday, November 12, 2016

For unity and solidarity of elektro

Beberapa hari yang lalu, telah dilaksanakan HUT HME yang ke 15 nih dengan bertemakan FUSE (For unity and solidarity of elektro ) dan tau ga sigmainers FUSE itu adalah nama alat komponen listrik dan dengan singkatan yang bertema kan lebih ke teknologi dan kekeluargaan.


 Tepatnya tanggal 9 november 2016 kemarin dengan serangkaian acara yang sangat menarik! 
"Buat memperingati hari jadinya himpunan mahasiswa teknik elektro, sebenarnya hari jadinya itu 11 September cuman karna bertepatan dengan muker dan segala macem jadi kita baru bisa ngadain bulan November ini, tapi acaranya tetap sakral ko" ujar adi selaku ketua pelaksana
 
foto dulu ah
Oh iya sebelum itu, dalam HUT HME ini juga diadakan Kunjungan Industri lohh ke Listrik Tenaga Nuklir di Batan Serpong pada tanggal 07 November 2016.

sang pembicara
Nah setelah itu hari puncaknya, di tanggal 9 ini banyak sekali acara- acara yang diadakan di lt 12 Auditorium STT-PLN.
Ada training motivasi, oleh pembicara yang sangat berpengalaman
oh ini namanya tumpeng
mayan, anak kos. sikaatt!
hias tumpeng dan makan tumpeng bersama.. 
wah! Meriah ya acaranya, menjunjung kebersamaan, makin solid aja HME
dan ga ketinggalan ada pameran teknologi dan kreasi mahasiswa! dari Esa Unggul, UNJ, GATSU dan HMM STT-PLN.
Kenyang ? iya!, dapet ilmu banyak ? banget!

Its time to party!!!
welcome to the party
Di Malam puncak HUT HME STT-PLN banyak keseruan terjadi ada penampilan Komus all star, ada juga band -  band yang ikut serta larut dalam keramaian HUT HME. dan ada bazar makanan buat kamu yang kelaperan nih sigmainers..
Dan di pengujung acara ada penampilan HIP – HOP STT-PLN
ayo bang goyang terus
suara nya mengelegar satu STT-PLN nih

writen by Andrie
Photo by Dinar, Dianita
More Information about S1 Teknik Elektro : www.sttpln.ac.id

Wednesday, November 2, 2016

Informatics Futsal League ComeBack!!

 HAPPY NOVEMBER SIGMAINERS!! Di awal pergantian bulan ini apa yang sudah kamu persiapkan ? ada rencana ga ? mau tambah gebetan ? mau nembak si dia ? Atau.. mau mempersiapkan tempat buat jalan – jalan tahun baru nanti ? hehe masih lama ya Sigmainers. So, karena masih lama, mending lo persiapin buat mengikuti acara IFL ( Informatics Futsal League ). Ini cocok banget buat kamu yang suka ikut lomba futsal. Bingung gimana cara ikutnya ? Gampang kok, kamu ke lantai lima aja, terus dateng deh ke sekret Informatika atau ke stand IFL dan daftarkan tim kamu.


Pendaftaran dibuka sampai tanggal 07 November 2016 dengan persyaratan :
  • Mahasiswa aktif Teknik Informatika & Alumni
  • Pas foto terbaru berwarna ukuran 3x4 (2 lembar)
  • Fotocopy KTM (untuk mahasiswa 2016 menggunakan fc krs)
  • Harus ada 1 official / manager
  • Maksimal 10 pemain
  • Free only 250K
Oh iya sigmainers.. Pertandingan ini diadakan di Griya Permata lohh..








Writen by Dinar
www.sttpln.ac.id

Sunday, October 23, 2016

Semarak Closing Ceremony PAGOLO CUP ke 8

Happy weekend sigmainers!!

Di hari libur gini tetep harus update berita dong yaa..
ada kabar nih buat kamu, tau PAGOLO ?? di artikel sebelumnya udah dikasih tau ya tentang PAGOLO CUP. kemarin telah berakhir nih pertandingan
di PAGOLO CUP 2016 yang ke 8

keseruan dilapangan terasa banget nih sigmainers, dari pertandingan disemifinal, oleh Tim tuan rumah Ilagaligo dengan Tim HIMANAD, kira -  kira kemarin siapa ya yg menang.. kamu pasti tau.
HIMANAD! dengan skor akhir 4-2, yang berarti HIMANAD lolos ke babak final, itu dilapanngan satu ya, beda halnya di lapangan dua nih. Dilapangan dua ada Tim SOMBA dan Tim SEMARI yang  sedang bertanding untuk merebut kan tiket masuk final melawan Tim HIMANAD, tapi sayang sekali SEMARI harus rela dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Tim SOMBA.

Jadi tanpa  tunggu lama lagi ini dia kedua Tim yang berhasil lolos ke babak final, ada Tim HIMANAD dan Tim SOMBA!

eittss!! sebelum itu, yuk sigmainers kita liat dulu nih suasana pertandingan

salam - salaman kali yaaa, cinta damai sob

 
wihh..  nengok kanan semua ya






pertandingan babak pertama dipimpin Tim SOMBA denga skor 4-2 nih sigmainers.. tapi mungkin itu hanya kebahagiaan awal saja buat Tim SOMBA, Dewi fortuna berkata lain, dengan skor akhir somba harus rela menjadi juara Kedua dan Tim HIMANAD menjadi juara Pertama dengan skor 4-5!

Congratulation!!!! HIMANAD! mendapatkan gelar Juara Pertama di PAGOLO 8
HIMANAD say cheeese!!!!!

SOMBA, keringetnya lap dulu bang






 oh iya! juara tiga nya siapa ya kira - kira, tahun lalu tim ini berhasil menjadi juara pertama tapi untuk tahun  ini kurang beruntung kali  ya, I-la-ga-ligo! Ilagaligo! Tim tuan rumah ini berhasil menyabet juara ketiga nih sigmainers.. dengan skor akhir 9-3 melawan Tim SEMARI, gpp kali yaa itu juga bisa kali untuk makan - makan hahhaha..

ciee mau bagi - bagi piala

ada yang unik nih dari PAGOLO CUP setiap tahunnya, mau tau ??
Tari poco - poco! yaa, setiap tahun di closing ceremony para panitia, peserta, bahkan penonton ikut serta turun ke tengah lapangan untuk menari poco - poco bersama - sama

kiri...kiri.. kanan.. balik...
nah! itu dia Tiga Tim yang menjadi sorotan di hari ketiga PAGOLO CUP 2016, untuk seluruh Tim terus semangat!
oh iya acara ini bisa berlangsung dengan lancar karna kerja keras dan doa dari setiap pihak yang bersangkutan, sukses terus untuk panitia, HM.SutanBatara, dan seluruh Tim yang mengikuti PAGOLO CUP 2016

SAMPAI JUMPA DI PAGOLO 9!!


Writen by Andrie
Photo by Dinar and Travis
www.sttpln.ac.id

Oleh - oleh kecil Gita Pracalita untuk Indonesia

GITA PRACALITA!!!!!
kembali ke Indonesia, emang GP kemana ??
lah kamu gatau ?

GP baru kembali dari Thailand nih sigmainers, bukan jalan - jalan, bukan liburan, tapi GP jauh - jauh ke Thailand untuk mengikuti lomba 1st  Lanna Interntional Choir Competition, Chiang Mai Thailand 2016. Tepat tanggal 18 - 23 oktober 2016 kemarin GP telah berangkat mengikuti perlombaan.
dan sekarang mereka dalam perjalan untuk kembali, Sampai ketemu di Indonesiaaaa!! dan Sampai Ketemu  di Kampus STT-PLN yaa!!

btw ada kalimat yang pas nih untuk GP
"usaha tidak akan menghianati hasil"
karna usaha mereka sekian bulan sebelum perlombaan sampai sekarang mereka kembali ke tanah air dengan membawa Medali Emas untuk kategori Mixed Choir dan Medali Perak untuk kategori Folklore!! Congratulation Gita Pracalita!!! and Happy Birthday GP!! hadiah ya buat GP, sukses dan terus berkarya yaaa!! Terimakasih GP.



oh iya sigmainers gatau kan GP ngapain aja disana.. yuk kita intip mereka disana dan perjuangan mereka di Thailand Demi mengharumkan nama indonesia dan tentunya STT-PLN

sebelum flight, foto ah. Duh si eneng yg depan senyumnya buat abang meleleh


touchdown!! kuala lumpur

menunggu itu melelahkan ya, kaya nungguin kamu



untung dibawahnya ada latinnya, ga ada nyasar deh



si abang mau lomba mixed choir nih

semangat emas merah!!
nah! ini yg disebut menjiwai
Nah!! sigmainers! itu dia beberapa foto Gita Pracalita selama meninggalkan Kampus STT-PLN, bukan main ya perjuangan mereka mengikuti lomba ini. Alhasil! mereka pulang membawa 2 Medali sekaligus! sekali lagi Congratulation!!

Terimakasih buat semuanya yang telah mendukung, me-support. Karna hasil yang dicapai tidak mungkin berhasil tanpa dukungan dari semua pihak.



Writen by Andrie
Photo by Andi Makkulaus "dosche"
www.sttpln.ac.id