Tuesday, September 8, 2015

CERITA DIBALIK MAHASISWA TEKNIK

Fakultas Teknik seringkali diidentikkan dengan sesuatu yang laki banget, mengingat bahwa menuntut ilmu di jurusan ini memang lumayan keras. Secara persentase, fakultas ini juga masih didominasi oleh mahasiswa cowok, akan tetapi tergantung dengan jurusannya juga sigmainers. Misalnya, seperti Teknik Informatika yang cukup banyak diminati oleh kaum perempuan.
Sebelum kuliah pasti pernah membayangkan penampilan mahasiswa itu bisa modis dan gaul seperti di FTV. Pada realitanya kehidupan tidak seindah di ftv, apalagi untuk seseorang yang tersesat ambil jurusan teknik. Para mahasiswa Teknik kalau dilihat secara sekilas seakan-akan mereka kurang peduli dengan penampilan dirinya. Kuliah hanya dengan kaos atau bahkan celana jeans yang sobek sobek. Namun dibalik penampilan urakan tersebut, otak seorang anak teknik tak boleh diremehkan, bikin meleleh!

Beberapa dari sigmainers pasti membayangkan gimana sih kehidupan seorang anak teknik yang harus bertahan dengan mata kuliah yang sulit, dosen yang mungkin susah mengerti dengan problematika yang lain. jika dibayangkan menegrikan memang, namun hal tersebut bukan tanpa alasan. yup, itu semua nantinya merupakan bekal untuk menghadapi dunia teknik yang sesungguhnya, saat nanti sudah di lapangan kerja. 
Pada saat saat awal perkuliah biasanya seorang mahasiswa/i teknik sangat antusias dengan hal hal keorganisasian karena di awal orientasi sudah ditempa dibidang kepemimpinan yang berhubungan  dengan organisasi dan strukturnya nih sigmainers.

Oke Sigmainers, terlepas dari semua bayangan tersebut masa kuliah pastinya penuh cerita. begitu pula yang terjadi di kehidupan mahasiswa teknik. Sebagai seorang mahasiswa teknik kita akan dihadapkan dengan tugas kuliah yang berat dan seakan tidak ada habisnya, Tugas anak teknik bukan hanya sekedar tugas tertulis, tapi juga praktikum yang bisa menguras tenaga dan waktu kita sigmainers.
Seorang mahasiswa teknik harus pandai mengatur waktunya, atau dapat dibilang harus disiplin, karena banyaknya tugas dan kegiatan yang dapat menghabiskan waktu kita sigmainers. Akan tetapi, karena selalu terbiasa disiplin dan diberi tanggung jawab besar menjadikan kamu  pribadi yang tertata dan menghargai waktu. Oleh karena itu mahasiswa teknik akan menjadi tahan banting dan pantang menyerah terhadap kesulitan yang ada. Meskipun seorang wanita, mahasiswa teknik tidak akan takut dengan tantangan yang menunggu didepannya.
Selain itu, tingkat solidaritas sesama mahasiswa teknik terjalin cukup erat, kepedulian terhadap sesama anggota di jalani seperti sebuah ikatan persaudaraan. Hal yang menunjang seorang mahasiswa teknik agar mempunyai rasa korsa (satu rasa) dengan saudara sesama mahasiswanya.
Suka yang paling besar dalam menjadi seorang mahasiswa teknik dan bisa dibilang hal yang paling disukai bagi mahasiswa/i yang kuliah adalah hal yang pertama ketika kita lulus dan menjadi seorang sarjana teknik kita dapat bekerja dengan tingkat kesejahteraan tinggi, karena zaman sekarang adalah zaman edan atau zaman serba canggih dan tidak boleh ketinggalan zaman. Karena seorang sarjana teknik akan sangat dibutuhkan di era pembangunan seperti di indonesia dewasa ini sigmainers.
Hal yang kedua ini adalah hal yang paling di idam-idamkan oleh banyak mahasiswa yang jomblo, karena predikat sebagai mahasiswa/i ini adalah hal pencarian jodoh, apalagi jodoh yang di idamkan adalah sarjana teknik yang sekarang banyak di butuhkan tenaga kerjanya. So, buat sigmainers yang sekarang jadi mahasiswa teknik jangan takut buat gak dapet kerja deh semua perusahan sudah terbuka lebar untuk menunggu sigmainers apalagi calon suami atau istri udah pada nungguin.  

By : jiessi