Wednesday, March 25, 2015

Machine Fair 2015 "Machine for Future Renewable Energy"

Hai hai Sigmainers! Kali ini SIGMA Radio bakal kasih info dari acara S1 Teknik Mesin yang baru saja melaksanakan acara Machine Fair 2015. Serangkaian acara ini dilaksanakan dari tanggal 18-21 Maret 2015.
Serangkaian acara ini terdiri dari seminar nasional yang mengundang Kementrian ESDM lalu Kunjungan Industri, Autodesk Inventor Training, dan juga Motor Modification Competition yang diikuti peserta se-Jabodetabek. 

Nah sekedar info nih Sigmainers, acara Machine Fair 2015 ini merupakan program yang sudah dilaksanakan selama 3 tahun berturut-turut. 
Melibatkan seluruh mahasiswa aktif S! Teknik Mesin dalam kepanitiaan diserangkaian acara. Untuk tahun ini sendiri Machine Fair 2015 mengangkat tema "Machine for Future Renewable Energy" yang mana merupakan harapan segenap Mahasiswa teknik mesin bahwasannya teknik mesin dimasa depan mampu menciptakan energi terbarukan bagi manusia.

Spesialnya lagi di acara Machine Fair kali ini adalah Kunjungan Industri ke Perusahaan Dirgantara Indonesia & PT. Pindad (Perindustrian Angkatan Darat) yang berlokasi di Bandung.
Panitia kali ini memilih lokasi berbeda dari kunjungan industri sebelumnya, dimana kunjungan industri dilakukan di pembangkit listrik. Kali ini dipilih 2 perusahaan di kawasan Jawa Barat ini untuk memperluas wawasan mahasiswa, bahwa lingkungan kerja teknik mesin bisa sangat luas di bidang industri.

gak cuma di kunjungn industri aja loh Sigminers, di Kompetisi Motor Modification mengangkat tema "Modern Classic". untuk kompetisinya sendiri terdapat 6 klas penilaian yaitu Racing look, Thai look, Otto grafis, Otto Brush, Fashion Standart, dan Classis look.
FYI Sigmainers dimalam puncak motor-motor dari tiap kelas ini ditampilkan loh..!





Sebagai penutup serangkaian acara Machine Fair 2015 kali ini Diumumkannya para juara pada malam Sabtu kemarin. Di closing Ceremony diramaikan oleh band-band aliran reggae dan juga band dari jurusan Teknik Mesin serta Guest Star yaitu "The Paps" asal  jogjakarta. 





Nah buat Sigmainers yang belum berkesempatan untuk berpartisipasi di Acara Machine Fair kali ini, masih ada tahun depan kok! Pastikan kamu ikut untuk Machine Fair selanjutnya yang bakal lebih seru dan keren.


-w-