Monday, December 1, 2014

Pelantikan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahasiswa (MKM) STT-PLN


19 November 2014 menjadi tanggal bersejarah buat STT-PLN. Karena pada hari itu dilantik ketua MKM (Mahkamah Konstitusi Mahasiswa) yang sempat vakum selama 4 tahun. Dan sekarang MKM dipimpin oleh kak Sylvatore Valencio. Jadi sekarang nih sigmainers, di STT-PLN sudah terpenuhi asas trias politicanya. Dari legislatif ada LM (Lembaga Mahasiswa), dari eksekutif ada BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), dan dari yudikatif ada MKM (Mahkamah Konstitusi Mahasiswa). Well, jadi dalam pelantikan Ketua MKM kemarin hadir petinggi STT-PLN yaitu Bapak Dr. Ir. Supriadi Legino , M.M, M.BA, M.A. selaku rektor STT-PLN, Bapak Ir. Imam Subekti, M.Sc. sebagai Ketua Senat STT-PLN dan Bapak Ir. Bambang Isti Eddy, M.M. selaku Wakil Ketua Bidang Non Akademik.
Dalam sambutannya, Bapak Ir. Imam Subekti, M.Sc. mengatakan bahwa lengkap sudah trias poitica kampus STT-PLN, pihak kampus berharap organisasi di STT-PLN saling bekerjasama, bila ada masalah/kendala dibicarakan bersama.

Bapak Ir. Imam Subekti, M.Sc.


Selanjutnya Bapak Ir. Bambang Isti Eddy, M.M. mengatakan bahwa mahasiswa harus berorganisasi dengan baik, tapi akademik yang utama. Berorganissi adalah pembekalan diri dan persiapan mental mengabdikan diri untuk bangsa dan negara. Mahasiswa harus dapat berorganisasi, berkomunikasi dan bernegosiasi dengan baik.

 Bapak Ir. Bambang Isti Eddy, M.M.


Dan  Bapak Dr. Ir. Supriadi Legino , M.M, M.BA, M.A. juga berpesan dalam pidatonya bahwa organisasi dan belajar haruslah berimbang. Harus ada kemauan belajar dan selalu meningkatkan kemampuan agar dapat menjadi pemimpin.



 Bapak Dr. Ir. Supriadi Legino , M.M, M.BA, M.A.


Tak ketinggalan Presiden Mahasiswa STT-PLN, Ridho Harley Octavin juga mengatakan bahwa trias politica sangat penting bagi organisasi mahasiswa STT-PLN agar BEM, selaku badan eksekutif yang diketuai oleh Kak Ridho dapat menajalankan tugas dengan semestinya. 


 Kak Ridho Harley Octavin



Kak Sylvatore Valencio yang dilantik jadi ketua MKM STT-PLN

 

Pengesahan kak Sylvatore sebagai ketua MKM


 Pengesahan disaksikan petinggi STT-PLN


 ini tamu undangan pelantikan Ketua MKM yang dihadiri oleh perwakilan LM, BEM, HMJ, Badan Otonom, UKM, HIMDA, dan ORMAWA

Semoga kedepannya setelah tebentuknya Mahkama Konstitusi Mahasiswa, mampu membawa organisasi di STT-PLN menjadi lebih baik, dan terorganisir.

TIM REDAKSI