Tuesday, December 16, 2014

LKMM Pra -TD 2014

Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa tingkat pra dasar di STTPLN di laksanakan pada tanggal 12-14 Desember 2014. Acara ini merupakan salah satu Program kerja  Kementrian PSDM BEM KBM STT-PLN. Kegitaan pelatihan ini menggabungkan semua jurusan menjadi satu pada LKMM pra td tahun ini. Hal Ini merupakan pencapaian yang membanggakan untuk
PSDM BEM periode 2014/2015.
Peserta yang mengikuti pelatihan merupakan mahasiwa dari 6 jurusan yg ada di STT-PLN
dan  telah diseleksi terlebih dahulu. Adapun kegiatan LKMM ini antara lain pemberian berbagai materi menarik dan bermanfaat untuk membangun jiwa kepemimpinan dalam diri peserta. Mengingat kerasnya persaingan tiap perguruan tinggi dalam bidang akademis maupun organisasi, sehingga penting bagi STT-PLN untuk turut membekali mahasiswanya dengan ketrampilan soft skill seperti yg dilaksanakan pada LKMM Pra TD ini. 


Pembukaan LKMM Pra-TD dihadiri oleh Pejabat tinggi STTPLN, Presiden Mahasiswa  
tamu undangan dari berbagai jurusan, ketua MKM, dan juga Legislatif Mahasiswa. Peresmian pembukaan LKMM pra-TD ini di resmikan oleh wakil ketua bidang akademik STT-PLN yaitu 
Dr.Ir. Uno Bintang Sudibyo. Beliau berharap dengan diadakannya acara ini dapat berdampak positif untuk kemajuan mahasiswa STTPLN kedepannya.
Selanjutnya acara diisi dengan berbagai materi softskill.
Untuk hari pertama diisi 4 materi dari berbagai bidang, dimana pematerinya adalah Ketua himpunan jurusan, dan Presiden Mahasiswa periode ini, Ridho Harley.

Di hari kedua ini, peserta yang datang lebih antusias dan keaktifan para peserta bertambah dri hari sebelumnya.  pada hari kedua ini, ada 4 materi yang disampaikan yang salh satunya disampaikan oleh Wapresma kita yaitu Kak Nico.

Hari ketiga alias hari penutup diisi satu materi dari pemateri yang luar biasa Muhammad Nushron. Kak nushron kali ini membawakan materi tentang Potensi dan Organisasi Mahasiswa . dan dihari terakhir ini juga diisi dengan Forum Group Discussion atau biasa disingkat FGD.
Pada sesi ini FGD mengangkat tema tentang “Pantaskah Jokowi-Jk memimpin Indonesia”.
Sesi diskusi ini di pandu oleh Adlan Purba sebagai pihak Pro , dan Luthfi Maulana sebagai pihak kontra. Diskusi peserta berjalan panas dalam mengritisi masalah di Indonesia.

Dan sebelum penutupan diadakan pemilihan ketua Forum Komunikasi LKMM pa-TD 2014 pusat dan jurusan. Dan terpilih ketua Forkom Pusat LKMM Pra-TD 2014  Perwakilan dari S1 Teknik Mesin.