Tuesday, November 18, 2014

The S.I.G.I.T on STT-PLN



Heyyyhooo. Come back with us! Gimana kabarnya sigmainers? Masih Smart and Funky kan?  Kali ini Tim Redaksi Sigma Radio punya kesempatan emas untuk menginterview salah satu band yang bisa dibilang udah International , yang udah terkenal di belahan dunia. Terdiri dari 4 personil. Tebak siapa? Mau tahu aja? Apa mau tahu banget? Kepometernya udah maksimal belum nih? Daripada makin bete karena penasaran, kita kasih tahu deh. Mereka adalah jreeenggg jreeenggg THE SIGIT. Siapa coba yang gak kenal THE SIGIT? Band kece yang udah melanglang buana ke penjuru dunia.
Tanpa perlu berlama-lama ini dia hasil interview Tim Redaksi Sigma Radio sama THE SIGIT

Q : Apa kabarnya The SIGIT nih  dan sekarang lagi sibuk apa?
A : Baik. Kalau sekarang sih lagi mau cari waktu buat masuk studio. Ya buat lagu baru aja rekaman dulu nanti dapet segimana lagunya seberapa bijinya yang penting rekaman dulu ngumpulin lagu.

Q : The SIGIT akronim dari The Super Insurgent Group of Intemprance Talent. Dapet inspirasi nama dari mana sih kak?
A : Duaaarrr. Kita dapetnya dari Google. Gak ada filosofi sih sebenernya. Ini sih namanya yang mudah diinget tapi ribet gitu. Nama yang makin ribet tapi mudah diinget, maksudnya gak perlu inget detail nama panjangnya sih.

Q : Kan katanya The SIGIT ini memilih jalur indie kak, Cuma pernah gak sih punya keinginan buat mayor label gitu?
A : Oh kalau dulu awal-awal sih kita siapa yang mau aja sih sebenernya. Kan waktu awal-awal kita belum ada label sama sekali, kita gak milih cuma ya adanya itu jadi yaudah deh.

Q : Ngerasa jadi band internasional gak sih kak?
A : Belum. Masih jauh. Manggung di luar negeri belum tentu jadi band internasional lho.

Q : Terus udah pernah manggung dimana aja kak?
A :Ya, di Subang, di Tasik, di kerajaan Sriwijaya, negara maritim hahaha di Singapura, Malaysia, Hongkong, Macau, Amerika, Australia. Tapi ya lebih dikenal disini sih di sekitar pulau Jawa

Q : Trus gimana nih kak tentang perkembangan musik indie dan penikmatnya di Indonesia?
A : Gede sih marketnya. Kalau indie jatuhnya kaya netizen ya. Mencari informasinya di internet dan tahu sendiri internet kaya gimana kan sekarang, penggunanya banyak.

Q : Pesan-pesan dari kakak buat band-band indie yang sedang merintis karier apa nih?
A :Ya usaha dulu apa-apanya nanti ngikutin, jangan kepikiran pengen sukses. Ya bolehlah pengen, menjadi sukses itu tujuannya tapi berusaha sukses itu jalannya. Tapi lebih baik mendefinisikan suksesnya dulu sih. Kan ada banyak band yang mikirnya jadi beken tuh gimana. Biarkan berjalan dengan sendirinya aja. Jadi beken tuh gak enak. Ya itu mendefinisikan sukses kalo cuma beken ya jadi capek sendiri. Nanti keluarganya diganggu sama gosip. Ya salah satunya jadi gak tenang hidupnya. Sebenernya mau dibidang entertaiment seperti bermusik atau berkarya dalam bidang apapun kalau dikejarnya beken pada akhirnya akan bertanya, sebenernya saya berkarya buat apa sih gitu.

Q : Trus apa harapan buat pecinta musik di Indonesia?
A : Semoga lekas sembuh aja hahaha malah bingung jadinya. Ya semoga apa yang pecinta musik Indonesia pikirkan mengenai apa yang mereka cintai itu memang cinta yang sesungguhnya. Ya semoga banyak artis yang bisa memuaskan hasrat hatinya, kan hasrat hati beda-beda, gitu aja sih. Dan kita juga bisa ngasih karya yang bisa memuaskan.

Q : Pertanyaan terakhir nih kak biar gak lama-lama ganggu waktunya, Kalo buat The SIGIT sendiri harapan kedepannya gimana nih?
A : Makin dicintai. Tapi ya definisikan dulu cinta itu apa. Sama seperti sukses tadi. Dicintai dalam artian dihargai gitulah, bukan disanjung-sanjung. Itu aja sih kayanya

Ini penampakan The Sigit setelah kita interview


Kalau yang ini crew Sigma Radio bareng sama The S.I.G.I.T setelah interview

Nah itu sedikit wawancara kita sama The SIGIT,  gak usah diperpanjang nanti bosen bacanya hhehehe. Jangan lupa dengerin Sigma Radio dari hari Senin sampai hari Jumat jam 12.00 - 21.00 lewat web streaming di www.sigmaradiosttpln.com atau lewat aplikasi Tune In search Sigma Radio. Keep smart and funky ya sigmainers :*

TIM REDAKSI