MONDAY ZONE

MONDAY 12.00 - 03.00 PM

CULTURE DAY

MONDAY 03.00 - 06.00 PM

JAMILE

TUESDAY 12.00 - 03.00 PM

GALAG INDO

TUESDAY 03.00 - 06.00 PM

SIGFOODTER

WEDNESDAY 12.00 - 03.00

GALAG INTER

WEDNESDAY 03.00 - 06.00 PM

TINTI

THURSDAY 12.00 - 06.00 PM

TRAVELLING

THURSDAY 03.00 - 06.00 PM

WOMENS DAY

FRIDAY 01.00 - 03.00 PM

KOMEDI RIANG MAHASISWA

FRIDAY 03.00 - 06.00 PM

SPORTZONE

SATURDAY 12.00 - 03.00 PM

SIGARRET

SATURDAY 03.00 - 06.00 PM

Saturday, May 6, 2017

Gerakan Energi " Pembangkit Listrik Tenaga Surya"

Sigmainers tau nggak kalo total fosil di negara kita akan habis di 2040. 75 persen sumber listrik dari situ. Selanjutnya apa? Bisa-bisa anak cucu kita nanti akan lebih melarat dari pada sekarang karena tidak ada listrik, Tentunya kita nggak mau kan anak-cucu kita tidak bisa merasakan listrik. Dewasa ini,banyak gerakan-gerakan yang menggerncarkan dalam bidang energi terbarukan. Salah satunya di Kampus STT-PLN. Tanggal 29-30 April 2017 diadakan Pelatihan Gerakan Energi Pembangkit Listrik Tenaga Surya.
pemberian materi oleh Ibu Nelly seputar Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Pada pelatihan ini peserta mendapat pembekalan ilmu dari pemateri-pemateri yang memang ahli di bidang Tenaga Surya. Ada ibu Nelly Malik Lande,MT beliau merupakan Head Laboratory Badan Penelitian dan Pengkajian Konversi Energi. Dan Gunawan Tri Prayoga, ST beliau merupakan Staff Engineering dari PT.Duo Multi Solusindo.
Di hari kedua pelatihan para peserta kedatangan tamu dari Tim Gatsu. Tim Gatsu ini adalah tim PKM dari STT-PLN yang berhasil melaju hingga tinggak Nasional di IPB. Para peserta juga di ajarin bagaimana memasang panel surya hingga menghasilkan listrik. 


pengarahan dari Tim Gatsu

Pokoknya Pelatihan Pembangkit Listrik Tenaga Surya kemaren keren banget deh. Tujuan diadakannya pelatihan ini agar mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang tersalurkan untuk masyarakat Indonesia.



Writer by Dianita

 

Friday, April 28, 2017

Tabik pun !! Yaa pun !!


25 April 2017 kemarin, HIMALA ( Himpunan Mahasiswa Lampung ) STT-PLN telah mengadakan HUT nya yang ke-11 nih sigmainers. Buat kamu yang kemarin ke lantai 12 pasti tau banget deh keseruan apa saja yang ada. Karna ngga hanya tari – tarian yang disajikan, melainkan berbagai jenis masakan dan makanan khas Lampung dijajahkan disana. Dan Itu semua GRATIS. Wuih mantaps kan ? Muhammad Risky Eka Yudha lah yang mengetuai acara yang keren ini sigmainers, dia mengatakan bahwa acara kemarin merupakan acara HUT HIMALA yang lebih “wah” dari tahun – tahun sebelumnya .Karena, acara ini telah ditambah dengan inovasi – inovasi yang lebih menjurus ke adat istiadat Lampung. Seperti Drama begawi adat, pernikahan adat lampung ( Nyubu ) dan sebagainya.

 
Bintang tamu yang hadir di acara ini juga keren banget nih guys, mulai dari Bapak H. Zulkifli Hasan selaku ketua MPR RI . Ada juga Bapak Ike Edwin ( Staf Ahli Sosial Politik KAPOLRI ) sampai wakil bidang internal KOMNAS HAM yaitu Bapak Ansori Sinungan. Tujuan HUT HIMALA ini adalah untuk menjalin kekerabatan , agar tidak putus meski berada ditanah rantau khususnya masyarakat Lampung yang ada di Jakarta . Nah buat kamu yang termasuk mahasiswa yang berasal dari Lampung , ternyata ada satu tempat dimana ini merupakan wadahnya orang lampung. Jika kamu akan mengadakan suatu event atau acara – acara yang berhubungan dengan Lampung, ada satu badan yang mesti kamu hubungin yaitu Badan Penghubung Lampung. So pasti ini bertujuan untuk lebih mengakrabkan dan membantu sesama mahasiswa lampung dalam suatu kegiatan. 


Harapan dari ketua pelaksana untuk acara ini “ semoga acara sukses sampai akhir dan semoga kedepannya lebih baik .Serta untuk undangan - undangan yang belum dapat hadir, semoga ditahun depan dapat menghadiri acara HUT HIMALA selanjutnya “.


Writer by Dinar
Report by Dianita

Tuesday, April 18, 2017

Inovasi Pembangunan Transportasi Berbasis Rel



Duh jalanan macet terus yaah, untung ada KRL. Yaa siapa yang belum pernah naik KRL? Commuterline Jabodetabek yang satu ini emang ngehits banget di Jakarta. Bebas macet, cepet, nyaman,dan kita bisa kemana – mana tanpa merogoh kocek yang besar. Di Indonesia ada proyek baru berbasis perkerata apian loh Sigmainers. Proyek MRT dan LRT.

Hari rabu tanggal 12 April 2017 Himpunan Teknik STT-PLN Jakarta mengadakan Seminar Nasional of Civil Engineering yang bertemakan “Inovasi Pembangunan Transportasi Berbasis Rel”. Seminar nasional ini bisa menambah wawasan kita mengenai perkeretaapian di Indonesia dan memberikan informasi terbaru tentang proyek MRT dan LRT.

“Keadaan transportasi di Indonesia sekarang sudah bagus contohnya KRL, Sarana transportasi umum yang murah dan bisa pergi kemana-mana dengan cepat” ucap Kevin selaku Ketua Pelaksana saat diwawancarai di lantai 12. Pembicara di Seminar Nasional of Civil Engineering kece-kece abis. Ada pak Tb.Hikmatullah selaku Kepala Divisi Corporate Secretary PT.MRT Jakarta, ibu Rizka ahli teknisi dari ITB, Bapak Hanggoro Wiryawan selaku Dirut PT.KCC dan ada juga Dirut K3 PT.KAI.


Menurut Kevin, antara KRL dan MRT akan mengalami penurunan minat masyarakat. Tetapi hal ini sudah dikoordinasikan oleh masing-masing perusahaan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan masalah ini. Seminar ini terbuka untuk umum loh,jadi semua jurusan di STT-PLN bisa mengikutinya.


Maju terus transportasi Indonesia,untuk pembangunan yang lebih kece.






Writer by Dianita
Report by Dinar